Ibra Bikin Rekor 501 Gol, AC Milan Geser Inter di Puncak Klasemen

Zlatan Ibrahimovic mencetak dua dari empat gol dalam laga AC Milan vs Crotone
Zlatan Ibrahimovic mencetak dua dari empat gol dalam laga AC Milan vs Crotone

MEDAN, kaldera.id – Zlatan Ibrahimovic mencetak dua dari empat gol dalam laga AC Milan vs Crotone, Minggu (7/2/2021) malam WIB di San Siro. Dua gol itu tercipta pada menit ke-30′ dan ke-64′. Sementara dua lainnya disumbangkan oleh Ante Rebic (69′, 70′).

Dengan tambahan golnya itu, Ibrahimovic tercatat sudah mencetak 501 gol dalam perjalanan kariernya di level klub. Selain rekor tersebut, striker 39 tahun itu juga membawa AC Milan, kembali memuncaki klasemen Liga Italia.

Diketahui, AC Milan kembali menduduki puncak klasemen Liga Italia dengan total raihan 49 poin, unggul dua angka dari penguntitnya, Inter Milan.

Jalannya pertandingan di babak pertama, tuan rumah sejatinya mencetak gol pada menit ke-6′, akan tetapi gol tersebut dianulir wasit lantaran Zlatan Ibrahimovic yang memberi umpan kunci ke Rafael Leao, terperangkap offside lebih dahulu.

Baru di menit 30′, AC Milan berhasil unggul lewat Ibra, skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak ke dua, AC Milan berhasil menggandakan ke unggulannya lagi-lagi lewat Ibrahimovic di menit ke-64′ dari hasil umpan silang Theo Hernandez, 2-0.

Lima menit setelah gol itu, tepatnya pada menit ke-69′ Calhanoglu yang melakukan tendangan penjuru berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Ante Rebic, 3-0.

Dua pemain di atas kembali beraksi, hanya selisih satu menit setelah gol ketiga AC Milan, umpan silang Calhanoglu disambut dengan tendangan Voli Ante Rebic. Skor 4-0 untuk Rossoneri hingga pertandingan berakhir. (Kompas/Mustivan)