Yudisium VI FIS UIN Sumut: Berbuatlah di Masyarakat, Banggakan Orang Tua

Sebanyak 77 Aalumni Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara menjalani proses yudisium pada Senin (21/06/2021) di Aula FIS UIN Sumut Kampus IV, Durin Jangak, Pancur Batu, Deliserdang.
Sebanyak 77 Aalumni Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara menjalani proses yudisium pada Senin (21/06/2021) di Aula FIS UIN Sumut Kampus IV, Durin Jangak, Pancur Batu, Deliserdang.

MEDAN, kaldera.id – Sebanyak 77 Aalumni Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara menjalani proses yudisium pada Senin (21/06/2021) di Aula FIS UIN Sumut Kampus IV, Durin Jangak, Pancur Batu, Deliserdang.

Dekan FIS UIN Sumut, Dr Maraimbang Daulay, mengatakan, momentum ini menjadi tanda bahwa para alumni dituntut pada suatu kenyataan untuk bisa mengalokasikan ilmu yang diperoleh selama kuliah di bidang masing-masing dalam kehidupan masyarakat.

“Selamat datang di masyarakat dan jadilah alumni yang bertanggungjawab dan membanggakan orang tua serta almamater,” kata Dr Maraimbang.

Dekan juga mengatakan pihaknya, segenap alumni harus bisa mengubah pola pikir mengenai pekerjaan. “Jangan berpikir kita membutuhkan orang lain, tapi orang lain yang membutuhkan kita. Bangun kreatifitas sesuai keilmuan yang sudah didalami,” tukasnya.

Ketua Panitia Yudisium VI FIS UIN Sumut, Dr Sori Monang Rangkuti, M.Th, menjelaskan, peserta yudisium pada hari ini terdiri dari 3 Prodi yang ada di FIS, yaitu Ilmu Komunikasi (Ikom) sebanyak 23 Orang, Sejarah Peradaban Islam (SPI) Sebanyak 29 Orang dan Ilmu Perpustakaan (IP) sebanyak 25 Orang.

“Kami berharap para alumni tetap mengamalkan ilmu-ilmu yang didapatkan selama di bangku perkuliahan dan tidak melupakan almamater,” kata Wakil Dekan I FIS UIN Sumut.

Nur Aini, S.Hum (Prodi Sejarah Peradaban Islam) dengan Indeks Prestasi 3,82 terpilih sebagai Wisudawan terbaik FIS Ilmu pada yudisium ke-6 ini. Selain itu Finta Rahyuni (Prodi Ilmu Komunikasi) dengan indeks prestasi 3,77 terpilih sebagai wisudawan terbaik kedua FIS. Finta juga merupakan wartawan kaldera.id.

Kemudian Anggi Astriawan Saragih dengan indeks prestasi 3.75 terpilih sebagai wisudawan terbaik 3, dari Prodi Ilmu Perpustakaan. Dalam yudisium ini, orasi ilmiah disampaikan oleh Dr Sakti Siregar, Ketua Prodi Sosiologi Agama.

Turut hadir Wakil Dekan II FIS Dr Irwansyah, M.Ag; Wakil Dekan FIS II, Yose Rizal Saragih, M.I.Kom; Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan Dr Abdul Karim Batubara, dan Sekretaris Franindya, MA; Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Dr Muhammad Alfikri, MSi dan Sekretaris Dr Solihah Titin Sumanti; Ketua Prodi SPI Yusra Dewi Siregar, MA dan Sekretaris Dr Jufri Naldo; serta Sekretaris Prodi Sosiologi Agama, Faisal Riza, MA.