Benamkan Strasbourg 4-2, PSG Masih Kokoh di Klasemen Sementara

PSG kembali memetik poin penuh di laga kedua Ligue 1 kala menjamu Strasbourg si Stadion Parc des Princes, Minggu (15/8/2021).
PSG kembali memetik poin penuh di laga kedua Ligue 1 kala menjamu Strasbourg si Stadion Parc des Princes, Minggu (15/8/2021).

MEDAN, kaldera.id – PSG kembali memetik poin penuh di laga kedua Ligue 1 kala menjamu Strasbourg si Stadion Parc des Princes, Minggu (15/8/2021).

Tim besutan M Pochenttino itu menang 4-2. Meskipun pun belum menurunkan beberapa rekrutan anyar mereka seperti, Donnarumma, Messi dan Ramos, PSG tetap tampil garang. Turun dengan formasi 4-3-3 dengan menempatkan tiga penyerang, Mbappe, Draxler, dan Icardi, PSG tampil menekan sejak menit awal.

Terbukti, pertandingan baru berjalan tiga menit, Icardi sudah membuka keunggulan lewat tandukan kepalanya memanfaatkan umpan lambung dari sisi kiri permainan mereka untuk menaklukkan penjaga gawang lawan, M Sels.

Keunggulan satu gol menambah motivasi K Navas dan kawan-kawan untuk bermain lebih berani dan terbuka. Permainan cepat satu dua di padukan dengan umpan terobosan dan panjang diperagakan tim asal ibu kota Perancis ini.

Mbappe memperbesar keunggulan PSG lewat sepakan kaki kanannya yang keras pada menit 25. Tendangannya ini sempat membentur kepala salah seorang pemain belakang lawan dan mengarah masuk ke gawang sendiri. Sels pun kembali memungut bola dari gawangnya untuk kedua kali.

Selang dua menit kemudian giliran Draxler yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menanduk bola dengan bebas memanfaatkan umpan lambung Mbappe. Gol inipun menjadi gol terakhir di babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Strasbourg mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Anak asuh J Stephan lebih berani menekan dan melakukan percobaan tembakan. Terbukti pada menit 53,K Gameiro berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 3-1. K Gameiro yang mendapat pengawalan ketat dengan sempurna menyundul bola menyambut umpan lambung rekannya tanpa bisa dihalau kiper PSG, K Navas.

Pada menit 64 giliran tandukan L Ajorque memanfaatkan umpan silang D Lienard menjebol gawang K Navas. Tandukan kerasnya yang mengarah ke tiang jauh tidak bisa dihalau mantan punggawa Real Madrid itu.

Sadar kemenangan didepan mata nyaris sirna, PSG mulai bangkit kembali dan memberikan tekanan. Upaya terus dilakukan G Wijnaldum cs. Beruntung pada menit 86, Pablo Sarabia menjaga kemenangan tuan rumah melalui sepakan kaki kanannya memanfaatkan umpan silang Mbappe yang melakukan terobosan dasi sisi kiri pertahanan lawan. Di penghujung laga, J Bellegarde nyaris memperkecil ketertinggalan timnya. Lolos dari jebakan off side dan tinggal berhadapan dengan K Navas, sayang tendangannya masih melenceng. Kekalahan tim tamu semakin lengkap dengan dikartu merahkannya A Djiku setelah melakukan pelanggaran terhadap Icardi di menit 80.

Dengan kemenangan ini, PSG masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan nilai 6. Diikuti Nice dan Lorient di peringkat kedua dan ketiga. (reza)