Aulia Ingatkan Mahasiswa Jangan Mau Dipolitisir

Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman saat menerima para pendemo yang tergabung dalam KAMMI di Ruang Rapat I Kantor Walikota Medan, Senin (14/3/2022)
Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman saat menerima para pendemo yang tergabung dalam KAMMI di Ruang Rapat I Kantor Walikota Medan, Senin (14/3/2022)

MEDAN, kaldera.id – Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman mengajak belasan massa yang tergabung di Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Medan berdiskusi di Ruang Rapat I Kantor Walikota Medan, Senin (14/3/2022).

Aulia meminta masukan dan saran kepada mahasiswa yang melakukan unjuk rasa di depan Kantor Walikota Medan. Diskusi tersebut berkaitan dengan apa yang menjadi tuntutan mahasiswa tersebut. Salah satunya, janji yang disampaikan saat kampanye lalu tentang perbaikan infrastruktur.

Dalam pertemuan itu, Aulia menanyakan apa saran atau masukan dari mereka. Namun, mereka tak dapat menjawabnya.

Sehingga, Aulia Rachman mengatakan agar para peserta demo bisa memberi masukan kepada Pemko Medan guna memajukan Kota Medan dan berguna bagi banyak orang.

Aulia Rachman juga berpesan agar para mahasiswa, tak “ditunggangi” para orang-orang yang ingin mengambil kesempatan. Sehingga menjadi dosa bagi mereka dan merugikan diri sendiri.

“Banyak mahasiswa yang mendapat informasi untuk melakukan tindakan yang akhirnya merugikan diri sendiri,” jelasnya.

Aulia Rachman juga mengingatkan, bahwa sebagai manusia, kita telah diberikan dua mata, telinga, pikiran dan hati. Sehingga dapat digunakan apa yang diberikan oleh Allah SWT untuk bisa bermanfaat bagi banyak orang. Saat ini Pemko Medan siap menerima kritikan. Namun, juga siap untuk diberikan saran.

“Bukan hanya kritikan atau menyalahkan, itu tidak baik. Upayakan dibarengi dengan saran agar berimbang. Sehingga jelas mahasiswa itu bergerak atas dasar ingin perubahan, bukan di politisir” tambahnya.

Diharapkan juga para mahasiswa dapat berkolaborasi untuk memajukan Kota Medan dibawah kepemimpinan Walikota Medan, Bobby Nasution.

Untuk permasalahan banjir, Aulia Rachman menjelaskan bahwa Walikota Medan saat ini tengah memproses sungai-sungai yang menjadi kendala dan mencari solusinya. Salah satunya, diawali terlebih dahulu dari arah hulu dan membutuhkan waktu yang tak cepat. Meskipun, harapan semuanya cepat terselesaikan masalah banjir tersebut.(reza)