Realisasi PBB Baru Tercapai Rp304 Miliar Lebih, Renward Sebut Secara Persentase Belum Maksimal

Asisten Administrasi Umum Setdako Medan, Renward Parapat memberikan cindera mata kepada salah satu wajib PBB potensial
Asisten Administrasi Umum Setdako Medan, Renward Parapat memberikan cindera mata kepada salah satu wajib PBB potensial

 

MEDAN, kaldera.id – Jajaran personel Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Medan bertatap muka dengan wajib PBB potensial di Hotel Grand City Hall, Jumat malam (26/8/2022).

Dari pertemuan itu didalpat pemasukan PBB sebesar Rp39 miliar yang dibayarkan 220 wajib PBB potensial. Walikota Medan, Bobby Nasution diwakili Asisten Administrasi Umum Setdako Medan, Renward Parapat mengatakan, mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para wajib pajak PBB yang sudah membayarkan pajaknya tepat waktu.

Dia juga berharap melalui pertemuan ini nantinya dapat menghasilkan penerimaan yang baik. Sehingga manfaat dari pertemuan ini dapat diaplikasikan dalam bentuk pembangunan kota.

“Pada 2022, Pemko Medan menargetkan penerimaan PBB sebesar Rp902.054109.305.00. Realisasi yang didapat per 24 Agustus 2022 sebesar Rp349.123.882.098.00. Hasil ini belum memuaskan. Persentase yang dihasilkan belum maksimal. Ini harus menjadi perhatian kita semua,” ungkap Renward.

Dia menambahkan, berdasarkan informasi yang didapat, masih banyak wajib PBB potensial yang belum melunasi tagihan PBB. Melalui forum ini dia mengajak semua yang hadir untuk segera melunasi tagihan PBB agar dapat segera dimanfaatkan untuk pembangunan Kota Medan.(reza)