Sekretaris Kominfo Kota Medan, Agha Novian saat mengikuti seleksi JPT Pemko Medan
Sekretaris Kominfo Kota Medan, Agha Novian saat mengikuti seleksi JPT Pemko Medan

 

MEDAN, kaldera id – Sebanyak 12 peserta yang lulus uji kompetensi seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pemko Medan mengikuti seleksi penulisan makalah/bahan uji gagasan.

Selain itu, peserta juga mengikuti seleksi presentasi/wawancara dengan panitia seleksi (pansel) di Ruang Rapat II, Kantor Walikota Medan, Senin (9/9/24).

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan, Subhan Fajri Harahap menjelaskan, seleksi terbuka JPT Pemko Medan kini memasuki tahap ketiga. Sebelumnya peserta telah menjalani seleksi administrasi dan dilanjutkan ke tahap kedua yaitu uji Kompetensi (assessment) dengan menggunakan metode Computer Based Test atau CBT.

“Ini masuk ke tahap ketiga. Ada 12 peserta yang lulus assessment seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Pemko Medan dan mengikuti tahapan ketiga,” ungkap Subhan.

Subhan mengungkapkan, tahap ketiga ini berlangsung selama dua hari ( 9 sampai 10 September 2024). Peserta yang mengikuti seleksi tahap ketiga dibagi menjadi 2 gelombang.

“Tahapan selanjutnya adalah penilaian akhir dan hasil final. Sesuai jadwal akan diumumkan pada 20 September 2024,” tambahnya. (Reza)