Akibat over kapasitas Jembatan Taman Cadika ambruk, Minggu (13/10/2024).
Akibat over kapasitas Jembatan Taman Cadika ambruk, Minggu (13/10/2024).

 

MEDAN, kaldera.id – Akibat over kapasitas Jembatan Taman Cadika ambruk, Minggu (13/10/2024). Sejumlah pengunjung tercebur ke dalam danau yang ada di taman tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Menurut Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Kemitraan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, M Rski Husni mengungkapkan, kapasitas Jembatan Taman Cadika hanya mampu menampung 20 orang. Faktanya, dinaiki Owlh ratusan orang. Akibatnya, jembatan tersebut tiidak mampu menampung beban yang cukup besar.

“Penyebab ambruknya jembatan tersebut karena over kapasitas. Tidak mampu menampung beban yang cukup besar. Kami sudah buat pemberitahuan hanya bisa dilalui 20 orang. Kenyataannya, seratuan orang menaiki. Tidak ada korban jiwa,” ungkap Riski melalui telepon selulernya.

Riski mengakui antusias masyarakat mengunjungi Taman Cadika cukup tinggi belakangan ini. Selain fasilitasnya semakin banyak, tempatnya nyaman, koleksi hewannya juga bertambah. “Hari ini jumlah kunjungan masyarakat yang paling ramai dari sebelumnya. Makanya, banyak yang melintas di jembatan itu. Sejauh ini malah jembatan ambruk sudah bisa ditangani,,” tambahnya. (reza)