Sejumlah tokoh mulai berdatangan ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk mengikuti pembekalan calon menteri.
Sejumlah tokoh mulai berdatangan ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk mengikuti pembekalan calon menteri.

MEDAN, kaldera.id – Sejumlah tokoh mulai berdatangan ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk mengikuti pembekalan calon menteri. Pembekalan akan berlangsung selama 2 hari.

“Dua hari sih (pembekalan), tapi belum tahu temanya apa, dan segala macamnya,” kata Sekjen Kemendag Budi Santoso di Hambalang, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024)

Budi mengatakan telah diminta berkumpul dari jam 08.30 WIB. Pembekalan akan berlangsung hingga pukul 19.30 WIB.

“Jam setengah delapan sudah kumpul sampai jam 19.30,” katanya.

Sebelumnya, sebanyak 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang untuk bertemu dengan presiden terpilih Prabowo di rumahnya, di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10).

Mereka dipanggil untuk ditempatkan di posisi pos kementerian yang telah dipersiapkan Prabowo. Para tokoh itu terdiri atas politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden Joko Widodo.

Kemudian, pada Selasa (15/10), sekitar 59 calon wakil menteri maupun calon kepala badan bertemu dengan Prabowo di kediamannya. Beberapa di antaranya adalah pesohor Raffi Ahmad, anggota Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha, mantan atlet Taufik Hidayat, hingga musisi Yovie Widianto.

“Banyak dari profesional, jadi memang usulan dari parpol, baik menteri maupun kepala badan maupun wamen, itu lebih banyak dari profesional,” kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (det)