Ini Sosok Tiga Direksi Baru Bank Sumut

Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut, Irwan (kiri), Direktur Kepatuhan Bank Sumut, Eksir dan Direktur Pemasaran PT Bank Sumut, Hadi Sucipto.
Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut, Irwan (kiri), Direktur Kepatuhan Bank Sumut, Eksir dan Direktur Pemasaran PT Bank Sumut, Hadi Sucipto.

MEDAN, kaldera.id – Pemegang saham PT Bank Sumut mengangkat 3 direksi baru dalam RUPS-LB yang digelar secara virtual, Rabu (30/9/2020).

Adapun pejabat baru itu yakni; Eksir sebagai Direktur Kepatuhan menggantikan Yulianto Maris, Hadi Sucipto sebagai Direktur Pemasaran menggantikan Abdi Santosa Ritonga, serta Irwan sebagai Direktur Bisnis dan Syariah menggantikan TM Jeffry. Mereka melengkapi barisan direksi PT Bank Sumut dengan Direktur Operasional Rahmad Fadillah Pohan dan Direktur Utama PT Bank Sumut adalah, Muchammad Budi Utomo.

Wagub Sumut Musa Rajekshah yang memimpin RUPS-LB menjelaskan ketiga jajaran Direksi Bank Sumut yang terpilih melalui RUPS LB tersebut merupakan hasil penjaringan calon.

“Harapan kami selaku pemegang saham, dengan penyegaran di jajaran direksi ini tentu membawa perubahan dan agar menjadi lebih kompak sebagai team work untuk membawa Bank Sumut menjadi lebih baik lagi,” jelas Wagub.

Selain itu Wagub juga berharap Bank Sumut dapat memenuhi target pada tahun 2021 untuk bisa terwujud di bursa sebagai Bank Go Public.

Ini Rencana Direksi Baru

Hadi Sucipto yang terpilih sebagai Direktur Pemasaran Bank Sumut menjelaskan, Dirinya telah memiliki rencana program untuk menjadikan Bank Sumut sebagai Retail Banking sehingga tidak bergantung semata pada penempatan dana pemerintah.

“Selain itu kami akan fokus pada peningkatan produk dan layanan agar dapat memenuhi kebutuhan transaksi Pemerintah Daerah,” papar satu-satunya direksi yang berasal dari jajaran pegawai PT Bank Sumut ini.

Senada dengan Hadi Sucipto, Irwan yang terpilih menjadi Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut juga menjelaskan dirinya akan fokus pada penyempurnaan bisnis. “Proses yang ada selama ini serta perbaikan struktur organisasi Bank Sumut agar program-program yang ada dapat berjalan dengan baik,” papar bankir dari Bank Danamon ini.

Sementara Eksir yang terpilih menjadi Direktur Kepatuhan Bank Sumut menjelaskan, dirinya akan meningkatkan peran dan fungsi kepatuhan dalam praktik operasional perbankan. Selain itu juga akan semakin meningkatkan komunikasi dan hubungan baik antara Bank Sumut dengan regulator dan mitra lainnya.

“Ke depan kita juga akan lebih meningkatkan lagi aware seluruh pegawai untuk lebih memahami aturan dan bekerja mengikuti SOP yang berlaku dan bukan kebiasaan yang ada,” pungkas bankir yang memulai karir di Bank Exim, Bank Mandiri dan terakhir menjabat sebagai Direktur Kepatuhan Bank Bengkulu.(rel/f rozi)