Sambut Idul Fitri 2024, Bank Sumut Siapkan Uang Tunai Rp3,5 Triliun

0
87
Bank Sumut meningkatkan persediaan uang tunai dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang libur Idul fitri 1445 H. Adapun persediaan uang tunai yang disiapkan Bank Sumut mencapai Rp. 3,5 triliun.(HO/kaldera)
Bank Sumut meningkatkan persediaan uang tunai dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang libur Idul fitri 1445 H. Adapun persediaan uang tunai yang disiapkan Bank Sumut mencapai Rp. 3,5 triliun.(HO/kaldera)

MEDAN, kaldera.id – Memperhatikan perkembangan transaksi di unit kantor dan melalui jaringan 354 mesin ATM yang tersebar luas, Bank Sumut telah menyiapkan persediaan uang tunai sebesar Rp3,5 triliun di masa Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Bank Sumut, sebagai salah satu lembaga keuangan terkemuka di Indonesia, telah mengambil langkah proaktif dalam memastikan ketersediaan uang tunai yang mencukupi untuk melayani masyarakat menjelang libur Idul Fitri 1445 H.

Direktur Utama Bank Sumut, Babay Parid Wazdi, persediaan tersebut dirancang dengan cermat, mempertimbangkan peningkatan aktivitas transaksi selama periode libur panjang. Sebagian dari dana tersebut dialokasikan khusus untuk memastikan ketersediaan layanan ATM sebesar Rp700 miliar, sementara sisanya hampir Rp2,8 triliun digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional kantor, termasuk pembayaran gaji dan transaksi lainnya di awal bulan April 2024.

“Kesiapan ini kami lakukan untuk menjamin kelancaran layanan kepada nasabah, sehingga mereka dapat dengan nyaman melakukan transaksi di mesin ATM kami,” ujar Babay, Selasa (2/4/2024).

Tak hanya itu, Babay juga menekankan pentingnya penggunaan layanan digital Bank Sumut seperti aplikasi Sumut Mobile untuk transaksi non-tunai. Dengan layanan ini, nasabah tetap dapat melakukan berbagai transaksi bahkan selama periode libur panjang seperti Idul Fitri 1445 H.

“Sementara mesin ATM tetap menjadi salah satu pilihan utama, layanan digital kami juga tersedia selama 24 jam untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah,” tambahnya.

Babay juga mengingatkan nasabah akan pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap modus kejahatan yang semakin beragam. Dia menegaskan bahwa Bank Sumut tidak akan pernah meminta nasabah untuk memberikan informasi pribadi seperti nomor PIN atau data kartu kepada pihak manapun.

Dengan komitmen untuk memberikan layanan yang berkualitas dan aman, Bank Sumut terus berupaya menjadi mitra finansial terpercaya bagi masyarakat, baik melalui layanan konvensional maupun digital.(efri surbakti/red)