Gerbang Tol Kisaran Dibuka, Gratis Hingga 16 April 2024

0
120
Gerbang Tol Kisaran resmi dibuka, Kamis (4/4/2024). Hingga 16 April 2024, gerbang ini masih digratiskan.(HO/kaldera)
Gerbang Tol Kisaran resmi dibuka, Kamis (4/4/2024). Hingga 16 April 2024, gerbang ini masih digratiskan.(HO/kaldera)

MEDAN, kaldera.id – Gerbang Tol Kisaran telah resmi dibuka pada Kamis (4/4/2024) yang membuka akses bagi masyarakat pengguna kendaraan roda empat. Fungsionalitas tol Kisaran disediakan secara gratis hingga 16 April 2024, khususnya dari pintu Tol Kisaran hingga pintu Tol Lima Puluh.

“Dengan koneksi langsung antara Pintu Tol Kisaran dan pintu tol Lima Puluh, Indra Pura, Tebing Tinggi, hingga Kota Medan, diharapkan dapat mempercepat perjalanan serta mengurangi kemacetan di jalur utama,” kata Direktur Lantas Polda Sumut, Kombes Pol Muji Ediyanto, dalam siaran persnya.

Dia juga memastikan kesiapan pos pelayanan, pos kesehatan, dan pos terpadu di wilayah hukum Polres Asahan. “Pengamanan ops Ketupat Toba 2024 berjalan dengan baik, terbukti dengan fungsionalitas dua tol yang telah dioperasikan, dari Tebing Tinggi menuju Sinaksak dan dari Lima Puluh menuju kota Kisaran,” ungkapnya.

Muji menegaskan harapannya bahwa keberadaan tol Kisaran dan Lima Puluh dapat mengurangi kemacetan di jalur alternatif, memungkinkan masyarakat untuk mencapai tujuan dengan lebih cepat tanpa terjebak macet. “Kami telah menyiapkan pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu di seluruh jajaran Polda Sumut. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan dengan baik, dan kami siap memberikan pelayanan 24 jam bersama instansi terkait,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi, menekankan bahwa pihaknya bersama lintas sektor telah mempersiapkan diri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta memastikan kelancaran arus mudik dan balik saat Lebaran 2024. Upaya rekayasa lalu lintas telah dilakukan guna menghindari kemacetan dan kepadatan lalu lintas yang berlebihan. Langkah ini diharapkan dapat memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman dan aman bagi masyarakat yang merayakan Lebaran.(mbc/efri surbakti)