Customer service Shopee menjadi salah satu layanan penting yang ada di aplikasi Shopee. Bahkan bisa menjadi layanan yang paling sibuk dibandingkan dengan layanan lainnya.
Customer service Shopee menjadi salah satu layanan penting yang ada di aplikasi Shopee. Bahkan bisa menjadi layanan yang paling sibuk dibandingkan dengan layanan lainnya.

 

MEDAN, kaldera.id – Customer service Shopee menjadi salah satu layanan penting yang ada di aplikasi Shopee. Bahkan bisa menjadi layanan yang paling sibuk dibandingkan dengan layanan lainnya.

Customer Service Shopee memerlukan waktu untuk merespon pertanyaan Anda, Anda dapat mengirim pilihan kata kunci yang tersedia dan relevan dengan masalah Anda dalam chat. Asisten chat Shopee, Choki, akan menyarankan artikel yang relevan untuk membantu Anda menyelesaikan masalah. Contoh kata kunci yang tersedia seperti “Status Paket Belum Update”, “Ubah Nomor Handphone, “Produk Tidak Muncul”, dan “Kendala Upload Produk”.

Customer Service Shopee beroperasi 24 jam selama Senin s/d Minggu, termasuk Hari Libur Nasional. Berikut ini tata cara pelanggan mengajukan komplain ke Shopee.

1. Ajukan Komplain Via Telepon
Cara yang dapat direalisasikan ketika ingin mengkomplain pesanan yaitu menggunakan via telepon. Hal ini dilakukan supaya pesanan dapat langsung diproses dengan cepat dan ringkas. Bagaimana caranya? Berikut perhatikan ulasan berikut.

• Buka menu Telepon dan ketik nomor 1500702.
• Jika sudah maka klik OK/Panggil dan menunggu tersambung dengan CS.
• Lalu bisa berikan ID Shopee dan cerita kronologi Masalah dan komplain yang terjadi.

2. Cara Komplain Shopee Melalui Media Sosial

Cara yang digunakan untuk melakukan komplain ke Shopee yaitu dengan mengirimkan Direct Message (DM) ke akun resmi media sosialnya. Adapun username dari berbagai media sosial resmi Shopee, yaitu:
• Facebook: ShopeeId
• Instagram: @shopee_id

3. Cara Chat CS Shopee via Email
Nah, pengguna bisa ikuti cara komplain Shopee melalui email di Aplikasi bawaan.
• Buka Aplikasi Shopee.
• Klik menu Saya.
• Pilih Pusat Bantuan.
• Masukkan pesan pada kolom.
• Klik Kirim untuk melanjutkan pesan.
• Tunggu balasan masuk ke email akun Shopee.

4. Cara Komplain Shopee Melalui Live Chat
Cara pertama untuk komplain Shopee yaitu dengan fitur Live Chat. Layanan live chat tersedia dalam 24 jam sehingga bisa menggunakannya kapanpun dengan respons cepat dan yang ditangani langsung oleh Agen Shopee. Silakan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan komunikasi dengan CS Shopee.
• Buka aplikasi Shopee
• Masuk ke halaman Saya yang terletak di pojok kanan bawah
• Lalu, gulir ke bawah hingga menemukan menu “Chat dengan Shopee”
• Kemudian halaman tersebut akan diarahkan ke halaman Chat.
• Silakan pilih salah satu topik keluhan.
• Untuk bisa melakukan komunikasi dengan CS Shopee, silakan pilih opsi “Chat with Live Agent”
• Ajukan pertanyaan mengenai komplain di kolom chat tersebut.
• Tunggu beberapa saat petugas akan menanggapi keluhan.

5. Cara Menghubungi Call Center Shopee Express Standard

• Beranda
• Tekno (tempo)