5 Tips Sederhana Jaga Kesehatan Tubuh

Cara menjaga kesehatan sebenarnya mudah. Namun, kamu perlu melakukannya dengan konsisten dan disiplin agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan.
Cara menjaga kesehatan sebenarnya mudah. Namun, kamu perlu melakukannya dengan konsisten dan disiplin agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan.

 

MEDAN, kaldera.id – Cara menjaga kesehatan sebenarnya mudah. Namun, kamu perlu melakukannya dengan konsisten dan disiplin agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan.

Apa saja upaya yang bisa kamu lakukan untuk hidup sehat? Yuk simak tips-tipsnya berikut ini!

Cara Mudah Menjaga Kesehatan

Dalam upaya memiliki hidup yang sehat, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan, yaitu:

1. Makan yang Sehat dan Teratur
Memiliki pola makan sehat sangat penting, karena apa yang kamu makan sangat berpengaruh pada kesehatan kamu. Usahakan untuk makan banyak menu sehat, seperti makanan segar, batasi makanan olahan, dan minum air yang cukup setiap harinya.

2. Istirahat yang Cukup
Cara lainnya untuk menjaga kesehatan adalah istirahat yang cukup. Cobalah untuk tidur 7-8 jam setiap malam dan cobalah untuk tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari.

3. Olahraga Rutin
Dapatkan 150 menit aktivitas aerobik intensitas sedang setiap minggu, atau 30 menit setiap hari. Selain itu, lakukan juga dua hingga tiga sesi latihan kekuatan selama 20-30 menit per minggu, dengan fokus pada kelompok otot utama.

4. Bermeditasi
Meditasi juga bisa jadi cara yang efektif untuk menjaga kesehatan fisik dan mental. Kontemplasi baik untuk jiwa dapat membantu mengatasi tuntutan hidup sehari-hari, dan bahkan dapat membantu menurunkan tekanan darah.

5. Memiliki Sikap Positif
Stres adalah akar dari banyak penyakit fisik. Jadi, sangat penting untuk mengelola stres dengan baik. Salah satunya adalah dengan memiliki sikap positif setiap harinya. Percayalah pada diri sendiri dan miliki sistem pendukung yang baik. (hallodoc)