Beringin Teguh Menangkan Bobby Nasution

MEDAN, kaldera.id – Partai Golkar resmi memberikan dukungan kepada Bobby Afif Nasution di Pilkada Medan 2020. Partai berlambang Pohon Beringin ini teguh menangkan Bobby.

Dukungan ini diberikan setelah Pengurus DPD Golkar Sumut melakukan rapat internal partai bersama Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto sepekan belakangan di Jakarta.

“Setelah tim seleksi melakukan rapat bersama Ketua Umum selama satu minggu, kami memutuskan di Pilkada Medan mengusung Bobby Nasution sebagai kandidat calon Walikota Medan,” kata Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurniawan Tanjung didampingi Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumut, Ahmad Yasir Ridho Loebis, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Hasrul Benny Harahap, dan ketua DPD Partai Golkar Medan, M. Syaf Lubis, Jumat (3/7/2020).

Doli juga menuturkan bahwa DPP Partai Golkar sudah memutuskan 153 kabupaten/kota dan beberapa provinsi yang sudah ditetapkan nama-namanya. Saat ini dalam proses pembuatan SK rekomendasi.

“Kita juga sedang menjajaki partai-partai mana saja yang akan berkoalisi. Sudah positif Partai Golkar mengusung Bobby Nasution sebagai calon Walikota Medan dan Partai Golkar siap memenangkan,” katanya.

Menyikapi dukungan tersebut, Ketua Golkar Medan Syaf Lubis yang dihubungi, Jumat (3/7/2020) malam pun tak menampik.

“Benar tadi kami rapat di DPD memang dukungan Golkar ke Bobby Nasution,” kata Syaf Lubis.

Lantas apa yang terdekat bakal dilakukan mesin partai Golkar Medan? Syaf mengatakan pihaknya akan segera melakukan sosialisasi.

“Informasi ini akan disampaikan kepada seluruh Pimpinan Golkar Kecamatan se Kota Medan. Kami akan buat informasi agar masyarakat tahu Golkar mendukung Bobby untuk menjadi Walikota Medan,” beber Syaf singkat.(reza sahab)