Koalisi PDIP-Gerindra di Pilkada Medan Usung Bobby-Aulia

MEDAN, kaldera.id- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan secara resmi mendukung Bobby Nasution dan Aulia Rachman untuk maju di Pilkada Medan 2020. Mereka berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Pengumuman dibacakan langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani, yang disaksikan langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dalam acara Pengumuman Tahapan III 75 Pasangan Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak yang dilakukan secara daring.

“Pilkada Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman,” kata Puan.

Bobby dan Aulia sejauh ini telah mendapatkan dukungan dari partai Golkar, PAN, NasDem, Gerindra dan PDIP dengan total 34 kursi. Diketahui Bobby merupakan kader PDIP dan Aulia Rachman kader Gerindra.

Selain pilkada Kota Medan, PDI-P juga mengumumkan 74 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah lainnya di Indonesia, 13 diantaranya dari Sumatera Utara (Sumut).

Gerindra Kunci Kemenangan Bobby-Aulia

Sementara, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Sugiat Santoso, membenarkan pihaknya berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pilkada Medan. “Sudah sah, Gerindra berkoalisi dengan PDI Perjuangan,” ujarnya.

Menurut Sugiat, koalisi ini akan mengantarkan Bobby-Aulia memenangkan Pilkada Medan 2020. Pendukung Prabowo Subianto dan Partai Gerindra di Kota Medan akan solid. “Kami juga sudah mendapat perintah untuk mengamankan pasangan Bobby-Aulia untuk merebut suara rakyat pada 9 Desember 2020,” pungkasnya.
(finta rahyuni)