Banjir Tanjung Selamat Mulai Surut: 3 Tewas, 3 masih Dicari

MEDAN, kaldera.id- Banjir bandang yang terjadi di Perumahan De Flamboyan, Desa Tanjung Selamat, Sunggal, Deliserdang, Kamis (3/12/2020) malam terus memakan korban.

Hingga saat ini, ada 3 korban meninggal dunia yang sudah ditemukan sedangkan 3 korban lainnya masih dalam proses pencarian.

“Yang pastinya ada korban hari ini, tadi malam jam 01.00 WIB, 6 orang. 3 belum ditemukan dan 3 sudah ditemukan meninggal dunia. Kita turut prihatin, kita doakan semua diberikan husnul khotimah,” ujar Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat meninjau lokasi banjir, Jumat (4/12/2020).

Edy mengatakan, sudah mengerahkan alat berat dibeberapa titik yang rawan bencana. Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan makanan cepat saji untuk membantu warga yang terdampak banjir.

“Logistik sudah kita siapkan. Sementara makan siap saji, kita belum berikan kerumah-rumah karena rumah-rumah juga tidak siap untuk masak,” kata Edy.

Korban banjir saat ini, kata Edy, diungsikan di Asrama Arhanud dan balai desa Tanjung Selamat. Edy berharap, korban banjir dilayani dengan baik.

“Kita buatkan posko sementara di Satuan Arhanud, ada di balai desa. Nanti kita semua layani masyarakat ini yang terkena musibah banjir bandang ini,” jelasnya.

Pantauan kaldera.id, banjir yang sempat naik hingga setinggi 3 meter ini terlihat sudah mulai surut. Meski begitu, masih terlihat beberapa genangan air sisa banjir.

Beberapa warga yang terdampak banjir, terlihat sudah mulai membersihkan rumahnya. Sebagian rumah warga juga terlihat rusak karena diterjang banjir. (finta rahyuni)