UIN Syahada Resmi jadi Nama IAIN Padangsidimpuan

Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan atau IAIN Padangsidimpuan hari ini bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN), dengan nama Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary (UIN SYAHADA).
Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan atau IAIN Padangsidimpuan hari ini bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN), dengan nama Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary (UIN SYAHADA).

 

MEDAN, kaldera.id – Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan atau IAIN Padangsidimpuan hari ini bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN), dengan nama Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary (UIN SYAHADA).

“Alhamdulillah, sore di hari Jum’at yang penuh berkah ini, kita seluruh civitas akademika juga keluarga besar IAIN Padangsidimpuan mendapatkan berita gembira dengan telah keluarnya Peraturan Presiden RI,No 87 Tahun 2022 tentang alih status IAIN Padangsidimpuan menjadi UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary.”

“Sesungguhnya keberhasilan ini adalah berkat kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas kita semuanya. Kita juga berterima kasih kepada seluruh civitas akademika juga stakeholders yang terus mendukung kita, semoga sinergisitas ini terus terbina dalam mewujudkan cita-cita bersama meningkatkan karakter generasi muda yang beriman dan bertaqwa serta cinta tanah air,” ungkap Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag, Rektor IAIN Padangsidimpuan, sebentar lagi akan dilantik menjadi Rektor UIN SYAHADA, seperti dilihat pada www.iain-padangsidimpuan.ac.id/, Sabtu (11/6/2022)

Ungkapan bahagia juga disampaikan oleh Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL yang pernah menjabat sebagai Rektor IAIN Padangsidimpuan periode sebelumnya.

“Alhamdulillah Rabb al-‘Alamin. Semoga UIN SYAHADA ini menjadi pemacu semangat para pimpinan, dosen, pegawai/karyawan dan mahasiswa untuk maju dengan semangat yang kuat menjadi Perguruan Tinggi Islam yang betul-betul berkualitas dengan daya saing yang kuat serta jadi kebanggaan umat,” ungkap Guru Besar bidang hukum ini.

Seluruh civitas akademika masih juga berharap agar transformasi IAIN Padangsidimpuan menjadi UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary segera diresmikan oleh Menteri Agama RI, Gus Yaqut Cholil Qoumas.(red/rel)