LASQI Langkat Dilantik, Ini Harapan Syah Afandin

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin menyerahkan SK kepada pengurus LASQI Langkat yang dilantik
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin menyerahkan SK kepada pengurus LASQI Langkat yang dilantik

 

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin berharap Kepengurusan DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Langkat periode 2022-2027 dapat mengembangkan potensi seni budaya Islam di masyarakat.

Dengan begitu dapat memahami dan mengaktualisasikan nilai nilai budaya Islami yang mulai terkikis modrenisasi. Hal ini disampaikan Syah Afandin melantik Pengurus LASQI Kabupaten Langkat periode 2022-2027 di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Kamis (28/7/2022). Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan hadiah pemenang lomba festival qasidah dan pop religi.

Menurutnya, peran pengurus LASQI sangat strategis sebagai salah satu langkah awal melaksanakan kegiatan yang dapat mempererat ukhuwah islamiyah dalam meningkatkan apresiasi terhadap ekspresi seni budaya Islami di Langkat.

“Kegiatan yang dilaksanakan juga bisa mewariskan dan memperkenalkan kepada masyarakat melalui keluhuran seni. Hal itu bertujuan untuk membangun dan memperkuat ukhuwah dan mensyiarkan dakwah dalam membangun pondasi yang kuat menuju Langkat yang religius,” katanya.

Adapun pengurus LASQI Langkat yang dilantik yakni, Ketua Umum, Syahrizal, Sekertaris Umum, Mahardika Sastra Nasution, Bendahara Umum, Muthoibah Zain.(ali)