Di Pasar Murah Pemko Medan, Minyak Goreng Dijual Rp10.500/ Liter

Walikota Medan, Bobby Afif Nasution meninjau bahan kebutuhan pokok yang dijual di Pasar Murah Pemko Medan, Selasa (20/9/2022)
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution meninjau bahan kebutuhan pokok yang dijual di Pasar Murah Pemko Medan, Selasa (20/9/2022)

 

MEDAN, kaldera.id – Guna menekan inflasi, Pemko Medan menggelar pasar murah di 151 titik. Ada 4 bahan kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah tersebut.

Keempat bahan kebutuhan pokok yang dijual yakni, beras, minyak goreng, gula pasir dan telur. Harga yang dijual jauh dari harga pasar. Walikota Medan, Bobby Nasution berharap, pasar murah ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok.

“Kehadiran pasar murah ini sebagai bentuk tindaklanjut instruksi Bapak Presiden, Joko Widodo dalam menangani dampak yang terjadi akibat penyesuaian harga BBM beberapa waktu lalu,” ungkap Bobby saat membuka Pasar Murah di Kantor Lurah Sei Agul, Jalan Danau Laut Tawar, Kecamatan Medan Barat, Selasa (20/9/2022) siang.

BACA JUGA :  Menhub Targetkan Jalur Layang KA Kuala Namu - Medan- Binjai Beroperasi di 2024

Dirinya meminta kepada seluruh camat dan lurah memastikan bahwa bahan pokok yang ada di Pasar Murah Pemko Medan benar-benar tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkannya.

“Kami paham, upaya yang kami lakukan ini tidak bisa menyelesaikan 100 % persoalan yang dihadapi, tapi percayalah kami hadir untuk mendengar dan membantu masyarakat,” ungkapnya.

Pasar murah ini berlangsung mulai 20 sampai 27 September 2022. Harga beras 5kg dijual Rp.47.500, Kemudian, gula pasir dijual dengan harga Rp12.100/kg. Sedangkan telur 1 papan sebesar 33.000/papan. Untuk minyak goreng dijual dengan harga Rp10.500/liter.(reza)