ISARAH Sumut Ajak Kader Ikuti Beasiswa Gubsu

Abdul Thaib Siahaan
Abdul Thaib Siahaan

 

MEDAN, kaldera.id – PW Ikatan Sarjana Al Washliyah (ISARAH) Sumatera Utara mengapresiasi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang menerbitkan Peraturan Gubernur No 35 Tahun 2022 tentang Beasiswa.

Ketua PW ISARAH Sumut Abdul Thaib Siahaan pun mengimbau kadernya, serta generasi muda Sumut untuk memanfaatkan program ini. “Beasiswa ini akhirnya muncul kembali di era Gubsu Edy. Kami sangat mengapresiasi. Mahasiswa warga Sumut memang menantikan dukungan semacam ini,” kata Abdul, kepada wartawan, Selasa (13/12/2022).

Beasiswa ini kata Abdul, akan menjadi motivasi mahasiswa untuk menuntaskan pendidikan di tengah situasi ekonomi yang tengah tidak menentu saat ini. Apalagi, l mencermati isi dari Pergub ini, tentu pemberian beasiswa ini memberikan akses anak-anak muda Sumatera Utara untuk meningkatkan kualitas SDM nya melalui proses pembelajaran di Perguruan Tinggi.

“Secara khusus, saya meminta kader ISARAH dan generasi muda di Sumut yang sedang menempuh studi di perguruan tinggi, untuk memanfaatkan beasiswa ini dengan mendaftar segera. Karena di dalam Pergub ini syarat yang dimintakan cukup mudah, memang disiapkan untuk membantu,” ungkapnya.

Abdul juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Gubsu Edy yang membuat kebijakan ini. Ini merupakan legacy Edy Rahmayadi, untuk membuka akses bagi anak muda Sumatera Utara untuk mengeyam pendidikan yang lebih tinggi.

“Program ini kami harap dapat menyiapkan sumber daya manusia yang unggul bagi keberlanjutan pembangunan Sumatera Utara. Kami mendoakan kepada Gubernur Sumatera Utara terus diberi kekuatan dalam memimpin propinsi ini ke depannya,” pungkas Abdul Siahaan.(rel/red)