Jeka Tahan Dua Ronde, Kalah TKO dari Anshul Jubli si Guru Matematika

0
119
Jeka Saragih
Jeka Saragih

MEDAN, kaldera.id – Jeka Saragih harus mengakui keunggulan Anshul Jubli dalam laga final kelas ringan Road to UFC yang berlangsung di Nevada, AS, Minggu (5/2) siang waktu Indonesia.

Jeka berusaha tampil atraktif dalam stand up fight. Serangan kaki dan pukulan Jeka pada ronde pertama dan kedua masuk ke badan Jubli, namun petarung asal India itu bisa menjatuhkan Jeka dan membuat wakil Indonesia dan memaksa bermain di matras.

Jubli dinyatakan meraih kemenangan TKO setelah berkali-kali menyerang Jeka dengan pukulan. Berikut kronologi Jeka kalah dari Jubli di Road to UFC:

Ronde 1: Kedua petarung coba saling meraba kekuatan lawan. Jeka menampilkan serangan kaki dengan berupaya melepas tendangan low kick ke kaki Jubli.

Bahkan Jeka sempat-sempatnya mengejek Jubli untuk memberi pukulan ke arah muka. Jubli pun melepas pukulan dan kemudian berupaya melakukan takedown.

Jeka sempat berupaya menahan, namun kemudian pertarungan bawah tidak terelakkan dengan posisi Jubli berada di atas fighter Indonesia.

Jubli dan Jeka saling berbalas pukulan sambil berupaya mengunci lawan. Situasi ini berlanjut selama lebih dari dua menit.

Jeka kemudian bisa keluar dari tekanan Jubli dan berdiri ketika laga tersisa di bawah satu menit.

Pertarungan kembali berlangsung dengan stand up fighting sebelum bel akhir ronde pertama berbunyi.

Ronde 2: Pukulan dan tendangan Jeka membuka ronde kedua. Jubli membalas dengan takedown. Duel kembali berada di matras.

Jubli berada di belakang Jeka dan berupaya mengunci sembari menyerang kepala serta rusuk juara One Pride MMA. Jeka cukup kesulitan dalam tekanan Jubli. Pukulan Jubli yang mengarah ke kepala Jeka tak bisa dihindari.

Jeka terus berupaya menutup ruang, namun Jubli terus bisa menemukan celah dan menyerang dengan pukulan kepalan tangan dan serangan siku.

Wasit pun menyudahi pertandingan ketika pertarungan ronde kedua memasuki 3 menit 44 detik dan kemenangan TKO diberikan kepada Jubli. (cnn)