Pengurus PWI Sumut Dibegal, Ketua PWI Sumut Minta Aparat Kepolisian Segera Tangkap Pelaku

0
87
Ilustrasi kejadian begal
Ilustrasi kejadian begal

 

MEDAN, kaldera.id – Wakil Ketua Bidang Pendidikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Sugiatmo, dibegal empat pria tak dikenal di sekitar fly over Jalan SM Raja Medan sekitar pukul 03.00 WIB, Rabu dinihari (12/4/2023). Para pelaku mengancam korban dengan menggunakan senjata tajam jenis arit.

Berdasarkan informasi didapat, Korban ingin pulang ke rumahnya di Bandar Setia, Tembung sepulang dari Pasar Induk Lau Cih, Padangbulan Medan. Setibanya di kawasan fly over Jalan SM Raja menuju Terminal Amplas dipepet dua pengendara sepeda motor dari arah belakang.

Salah satu pelaku yang duduk di boncengan mengacungkan arit memaksa korban berhenti. Setelah berhenti pelaku yang berada di motor lainnya mengambil paksa sepeda motor korban jenis Honda Vario BK 5839 AIV.

Korban berusaha mempertahankan motor dengan mempertahankan kunci kontak sehingga terjadi tarik menarik. Namun, bagian gantungan kunci kontak motor terlepas dan kunci berhasil dikuasai pelaku.

Selain itu pelaku yang memegang arit mengancam korban dengan menghunuskan arit ke arah korban. Perlawanan tidak seimbang akhirnya korban lari dari ancaman para pelaku sambil berteriak minta tolong.

Kawanan begal yang masih berpawakan belia itu akhirnya berhasil menguasai sepeda motor korban dengan tancap gas ke arah Terminal Amplas.

30 menit setelah kejadian lewat rombongan patroli Sabara Poldasu mengendarai motor. Kemudian korban diarahkan untuk melapor ke Polsek Patumbak.

Peristiwa sudah dilaporkan ke Polsek Patumbak dengan Surat Tanda Penerimaan Laporan Nomor: LP/B/281/IV/2023.

Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik turut prihatin atas peristiwa yang menimpa pengurus PWI Sumut.

Menurut Farianda, peristiwa ini tergolong sadis karena pelaku memakai senjata tajam. Karenanya dia meminta agar Kapolda Sumatera Utara menurunkan personelnya untuk mengungkap kasus ini dan menangkap para pelaku.

“Peristiwa ini jangan sampai terualang lagi, diminta jajaran kepolisian untuk menangkap para pelaku,” ujar Farianda.(efri)