Ganjar Yakin Didukung Jokowi: Satu Chemistry

Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo

MEDAN, kaldera.id – Gubernur Jawa Tengah sekaligus calon presiden (capres) yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo optimistis dirinya didukung oleh Presiden Joko Widodo dan para pendukungnya. Hal itu disampaikannya saat melakukan lari pagi bersama para relawan di Gelora Bung Karno (GBK) pagi ini, Minggu (30/4/2024).

Ganjar Pranowo menyebut persiapan dalam menyambut Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sama halnya dengan persiapan sebelum lari pagi. Saat ini Ganjar menyebut dirinya masih stretching atau pemanasan.

“Ya stretching dulu, siap-siap. Stretching politik menyiapkan seluruh kekuatan, terus kemudian lari. Bertemu dengan partai, relawan, komunikasi yang baik begitu,” kata Ganjar Pranowo.

Adapun pemanasan yang dimaksud Ganjar Pranowo ialah tim pemenangan turun untuk menyiapkan konsolidasi dengan baik. Ia pun optimistis didukung oleh Presiden Jokowi.

Ia mengaku juga didukung para pendukung Jokowi yang kini menjadi relawannya.

“Mereka punya chemistry yang sama. Yang penting saya pesankan jangan menyakiti orang lain, jangan mem-bully, apalagi fitnah. Biar kita jadi agen untuk demokrasi yang baik,” katanya.

Sementara dalam perihal kriteria calon wakil presiden (cawapres) 2024, Ganjar berkata tidak ada kriteria spesifik. Begitu pun nama bakal calon cawapres sepenuhnya diserahkan kepada keputusan partai politik.

Lari pagi bersama Ganjar Pranowo tidak hanya diikuti relawan, tetapi juga banyak masyarakat yang turut hadir meramaikan. Para warga dengan ceria melakukan swafoto sambil meneriakkan “Glory-Glory Ganjar Presiden!.”

Usai lari pagi, Ganjar akan menghadiri pertemuan DPP PDIP dengan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono pada Minggu siang ini (30/4/2023).

“Insyaallah hadir,” ucap Ganjar Pranowo. (beritasatu)