Tidak lagi Bawa Kendaraan Sendiri, Bobby Nasution Serahkan 3 Unit Bus Antar Jemput Siswa

Walikota Medan, Bobby Nasution bersama para siswa
Walikota Medan, Bobby Nasution bersama para siswa

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution menyerahkan tiga unit bus sekolah untuk antar jemput siswa. Diharapkan tidak ada lagi siswa yang masih dibawah umur membawa kendaraan pribadi ke sekolah.

“Bus ini untuk membantu anak-anak kita untuk mendapatkan pendidikan. Jadi, jangan lagi ada anak-anak kita yang masih dibawah umur membawa kendaraan sendiri ke sekolah. Ini demi keselamatan mereka,” tegasnya saat menyerahkan bus sekolah di SMP Negeri 44 Medan, Medan Labuhan, Senin (17/7/2023).

Menurutnya, sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk melindungi anak-anak, baik di dalam maupun di luar Sekolah. Selain itu, memberikan rasa aman dalam menuntut ilmu, orang tua juga tidak mengeluarkan tambahan biaya untuk ongkos pergi dan pulang sekolah. Bus tersebut diserahkan kepada SMP Negeri 26 Medan, SMPN 44 Medan dan SMP Negeri 32 Medan.

“Bus ini gratis, tidak ada dipungut bayaran apapun. Sangat membantu para orangtua siswa,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 26 Medan, Mangara Tua Panjaitan mengaku merasa beryukur dan berterimakasi kepada Walikota Medan, Bobby Nasution yang sudah sangat perhatian terhadap pendidikan anak-anak di Kota Medan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Laksamana Putra Siregar dalam laporannya mengatakan, pemilihan lokasi sekolah sudah melalui kajian dan survey berdasarkan jarak tempuh dan moda transportasi yang sangat terbatas. Hal inilah menjadi alasan pemilihan ketiga sekolah tersebut. “Bus Sekolah ini akan mengantar jemput para siswa yang rumahnya berada di sekitar zonasi sekolah,” ucapnya.(reza)