Berjuang Hingga ke Akar Rumput, AHY Targetkan Menang Ganda Pilpres dan Pileg

AHY dan SBY saat tiba di Medan
AHY dan SBY saat tiba di Medan

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Presiden RI ke 6, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kunjungan ke Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (26/12/2023).

Dalam kunjungannya, AHY dan SBY direncanakan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan seperti menghadiri peringatan Natal Nasional Partai Demokrat yang digelar di Kota Medan pada Rabu (27/12/2023) besok.

Dalam kesempatannya, AHY menyampaikan, akan menggunakan waktu dengan baik untuk melakukan konsolidasi Partai Demokrat secara internal.

“Saya ingin menyemangati sekaligus mendengarkan laporan dari Ketua DPD dan para Caleg DPR RI maupun DPRD provinsi serta kabupaten kota, yang tentunya saat ini tengah dalam Medan perjuangan, waktunya kurang 50 hari lagi, sehingga harapannya mesin partai berjalan secara efektif dan para caleg bisa memenangkan suara dan kursi sebanyak-banyaknya di Sumatera Utara ini,” ujar AHY sesaat baru tiba di Adi Mulia Hotel.

Sementara itu, berbicara Pilpres, sambung AHY, Demokrat juga memiliki semangat untuk bisa memenangkan pasangan calon yang diusung yakni Prabowo-Gibran.

“Kami sendiri tentunya sebagai bagian dari Koalisi Indonesia Maju, Demokrat ingin berjuang bersama di lapangan di akar rumput. Karena tujuan kami ganda, kami ingin pilpresnya menang dan juga pilegnya sukse. Jika Demokrat bisa kembali ke pemerintahan nasional, juga semakin kuat di parlemen, baik di DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten kota, termasuk Sumatera utara adalah daerah yang penting atau dengan penduduk yang paling besar di wilayah sumatera,” jelasnya

“Kami berharap Sumatera Utara bisa menjadi basis kekuatan Partai Demokrat di tahun 2024. Dengan demikian semakin banyak peran yang bisa kami jelaskan, termasuk juga bisa memperjuangkan aspirasi dan harapan masyarakat yang hari ini secara umum kami dengarkan. Banyak yang berharap semakin baik ekonomi dan kesejahteraan rakyat kita, termasuk lapangan pekerjaan, penghasilan, daya beli yang semua itu membutuhkan kerja keras dari kami semua, termasuk para caleg yang saat ini sedang berjuang,” urainya.

 

Komitmen yang telah memiliki visi misi

Di sisi lain, AHY juga menyampaikan, debat pertama Prabowo Subianto dinilai telah menunjukkan komitmen yang telah memiliki visi misi dan juga kebijakan serta program yang akan dijalankan.

“Saya tahu Pak Prabowo juga akan mempersiapkan untuk debat-debat berikutnya, yang ketiga ini justru menjadi salah satu kekuatan beliau berbicara pertahanan keamanan, hubungan internasional, apalagi beliau selama 5 tahun terakhir ini sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia termasuk rekam jejak yang lain menurut saya cukup memberikan keyakinan bahwa Insya Allah jika beliau menjadi presiden, maka urusan pertahanan keamanan negara akan menjadi prioritas utama,” jelasnya.(red)