Prof Fidel Tinjau Kesiapan New Normal di RS USU

Wakil Rektor II USU Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K) dan tim meninjau fakultas MIPA, Rumah Sakit USU, Unit Manajemen Mutu dan Pusat Sistem Informasi USU, Kamis (4/6/2020).
Wakil Rektor II USU Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K) dan tim meninjau fakultas MIPA, Rumah Sakit USU, Unit Manajemen Mutu dan Pusat Sistem Informasi USU, Kamis (4/6/2020).

MEDAN, kaldera.id – Wakil Rektor II USU Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K) dan tim meninjau fakultas MIPA, Rumah Sakit USU, Unit Manajemen Mutu dan Pusat Sistem Informasi USU, Kamis (4/6/2020).

Kunjungan itu merupakan bagian dari kunjungan Rektorat USU ke berbagai fasilitas di lingkungan USU dalam persiapan menjalankan New Normal.

Diketahui, Rektor Universitas Sumatera Utara Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, beserta jajarannya melakukan kunjungan lapangan untuk meninjau persiapan pemberlakuan new normal di fakultas-fakultas dan lembaga-lembaga yang ada di lingkungan USU.

Dalam kunjungan ke RS USU, rombongan WR II diterima Direktur Utama RS USU Dr dr Syah Mirsa Warli, SpU (K), Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan dr Riyadh Ikhsan, SpKK, Direktur Diklat dan Pendidikan dr Sake Juli Marthina, SpFK dan Direktur Sarana dan Prasarana Achmad Delianur Nasution.

Sebagaimana mengutip penyampaian Rektor, WR II Prof Fidel Ganis dalam kunjungan itu menitikberatkan pemeriksaan pada kesiapan fasilitas yang mendukung terselenggaranya protokol Covid-19.

Apalagi RS USU sebagai tempat pemeriksaan sample virus Covid 19 yang dikirim dari Satgas, harus benar-benar menetapkan protokol kesehatan sehingga penerapan New Normal terlaksana.

Kelengkapan Didata Agar Dimiliki Pada Masa New Normal

Rombongan kemudian mendata kelengkapan yang harus dimiliki pada masa new normal ini antara lain tersedianya tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermo gun, masker, face shield, flyer/rambu-rambu new normal dan masker.

Pengaturan jarak diberlakukan bagi kursi dan meja kerja, kursi dan meja rapat, dan sarana lain yang difungsikan untuk berkomunikasi antar pekerja maupun untuk layanan publik.

Sementara, pada kesempatan kunjungan ke Fakultas Hukum, Rektor Prof Runtung mengatakan fakultas dan lembaga yang masih belum lengkap fasilitasnya, diharapkan untuk segera melengkapinya.

Sementara untuk fakultas dan lembaga yang sudah lengkap sarananya agar dapat melaksanakan protokol Covid-19 dengan baik dan benar.

“Kami juga sangat mengharapkan kerjasama dari seluruh masyarakat, khususnya civitas akademika USU, untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Jangan sepele. Jagalah jarak baik sebelum bekerja, saat bekerja dan sesudahnya,” imbau Prof Runtung Sitepu.(finta rahyuni)