New Normal, KONI Medan Lanjutkan Program

rapat koordinasi dan komunikasi dengan pengurus Pengcab/Pengkot serta KONI Kecamatan, di ruang rapat KONI Medan, Rabu 6/2020).
rapat koordinasi dan komunikasi dengan pengurus Pengcab/Pengkot serta KONI Kecamatan, di ruang rapat KONI Medan, Rabu 6/2020).

MEDAN, kaldera.id – KONI Kota Medan putuskan lanjutkan program pembinaan atlet secara tatap muka setelah diterapkannya New Normal.

Keputusan ditetapkan berdasarkan rapat koordinasi dan komunikasi dengan pengurus Pengcab/Pengkot serta KONI Kecamatan, di ruang rapat KONI Medan, Rabu 6/2020). “Dari hasil rapat dengan Pengcab/Pengkot, kita sepakat untuk memulai lagi aktivitas olahraga di era new normal.

Antara lain melanjutkan program dan kegiatan KONI Medan yang sempat tertunda akibat pandemi Covid 19,” ungkap Ketua KONI Medan, Eddy H Sibarani.

“Rapat dengan Pengcab tadi membahas program. Kita juga meminta masukan. Selain membahas persiapan dan tahapan menuju new normal di bidang olahraga, termasuk kesiapan kemungkinan menggelar latihan dan kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk setiap cabang olahraga,” tambahnya.

BACA JUGA :  Akhyar: Covid-19 Bukan Aib, Tapi Penyakit Harus Disembuhkan

Eddy menambahkan, selama penerapan pembatasan, pihaknya memutuskan atlet berlatih secara mandiri di rumah dan dipantau pelatih secara virtual.

“Namun kita ingin melihat apakah latihan bisa ditingkatkan dengan tatap muka langsung, tentunya dengan mengikuti aturan dan menerapkan protokol kesehatan di bidang olahraga,” sebut Eddy.

Dengan dimulai kembalinya atlet dilatih secara tatap muka, diperlukannya tahapan-tahapan dan juga sosialisasi serta transisi. Karena itu, KONI Medan bersama Pengcab/Pengkot dan KONI Kecamatan akan memulainya segera.

“Setiap Pengcab/Pengkot kita minta untuk mulai menyusun protokol kesehatan di setiap cabang. Baik untuk latihan maupun kegiatan di masa new normal, yang nantinya akan diselaraskan dengan protokol kesehatan dari Pusat,” jelasnya.

Rapat ini digelar selama tiga hari, dengan alasan pembatasan sejak Senin (8/6/2020). Rapat dengan Pengcab/Pengkot digelar dua hari. Sedangkan dengan KONI Kecamatan digelar satu hari. (haris)