Belum Sertijab, Brigjend Pol Dadang masih Kapolrestabes Medan

MEDAN, kaldera.id – Brigjend Pol Dadang Hartanto masih menjabat Kapolrestabes Medan hingga dilantiknya Kapolrestabes Medan yang baru Kombes Pol Johnny Eddizon Isir. Jumat (27/12/2019), Brigjend Pol Dadang masih memberikan keterangan pers kepada wartawan di Mapolrestabes, Jalan HM Said, Medan.

Kondisi ini menjadi sejarah tersendiri bagi Polrestabes Medan. Sebab, pimpinannya berpangkat bintang satu atau Brigadir Jenderal Polisi. Kemarin, Dadang memaparkan hasil pengungkapan kasus pembunuhan di Jalan Rawa Cangkuk Medan, bersama Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto dan Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir.

Sebelumnya, diketahui sejumlah perwira tinggi(Pati) yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri, bernomor ST/3330/XII/KEP/2019 dan juga ST/3331/XII/KEP/2019 pada tanggal 20 Desember 2019. Dalam telegram tersebut, Kombes Dadang Hartanto mendapat promosi jabatan sebagai Karo Renmin Bareskrim Polri. Pangkatnya kini pun naik satu tingkat menjadi Brigadir Jenderal Polisi.

“Saat ini Kapolrestabes masih yang lama Brigjend Pol Dadang Hartanto karena belum ada pelantikan dan sertijab dengan  Kapolrestabes yang baru,” kata Kasubbag Humas Polrestabes Medan, Kompol Edward Saragih, Jumat (27/12/2019).

BACA JUGA :  Tertabrak Kereta Api, Empat Penumpang Angkot Tewas

Mengenai serah terima jabatan (Sertijab) menurut Edward, pihaknya belum dapat informasi kapan dilaksanakan. “Nanti kalau sudah dipastikan akan kami informasikan kepada masyarakat dan pers,” tambahnya.

Dia menambahkan mutasi jabatan dalam kepolisian merupakan hal yang biasa. Kata dia, sesuai TR Kapolri posisi jabatan Kapolrestabes Medan akan diisi oleh Kombes Pol Johnny Eddizon Isir yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binkar SSDM Polri.

Kehadiran Kapolrestabes Medan yang baru dinanti masyarakat Medan. Harapannya, Kapolrestabes yang baru bisa selalu dekat kepada masyarakat agar terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Medan. Sehingga masyarakat dan dapat mendukung tugas Kepolisian.

Jamaluddin (70) warga Jl. Titi papan, Yos Sudarso, dia juga menaruh harapan yang besar terhadap kapolrestabes Medan yang baru. “Kalau sudah dilantik nanti,saya harap kapolrestabes Medan yang baru bisa mengayomi masyarakat sehingga masyarakat bisa merasakan keamanan dan ketertiban”, katanya.(finta rahyuni)