Kuliah di Wuhan Karantina di Natuna, Diza Anak Medan Kini Sudah di Rumah

Diza (menenteng tas) saat tiba di Bandara Kualanamu, Sabtu (15/3/2020) malam. (ist)
Diza (menenteng tas) saat tiba di Bandara Kualanamu, Sabtu (15/3/2020) malam. (ist)

MEDAN, kaldera.id – Pihak Pemprovsu menjemput Diza Laila Barokah, 18, warga Medan yang menjalani karantina di Natuna usai pulang dari Wuhan, akibat virus corona (Covid-19) di Bandara Kualanamu. Diza pun sudah sampai di rumah, Minggu (16/2/2020).

Diza adalah mahasiswi asal Medan yang berkuliah di Wuhan, China. Diza dievakuasi oleh pemerintah Indonesia setelah virus corona merebak.

“Setelah diobservasi selama 14 hari, Diza pulang ke Medan tadi malam. Dia sudah bersama orang tuanya sejak di Bandara Halim. Lalu sampai di Medan tadi malam dan dinihari tadi sudah sampai di rumah,” kata Kadis Kesehatan Provsu, Alwi Mujahit Hasibuan, Minggu (16/2/2020).

BACA JUGA :  KA Lilawangsa Tabrak Angkot: Empat Penumpang Wafat, Sopirnya Selamat

Sebelumnya, dilansir Okezone.com, ayah Diza, Taufiqurahman berharap anaknya bisa kembali melanjutkan kuliahnya di Wuhan.

“Kami harap kuliahnya diteruskan. Karena sudah setahun kan, belajar bahasa. Kami harap pemerintah kita (Indonesia) komunikasilah, dilanjutkan (kuliahnya) jangan sampai putus,” kata Taufik di Bandara Halim Perdanakusuma.

Taufik menjelaskan, anaknya kuliah di Wuhan karena mendapat beasiswa dari Pemerintah China. Saat ini, Taufik masih menunggu kabar lanjutan dari kampus Diza di Wuhan untuk bisa kembali berkuliah.(f rozi)