Markus Tewas Setelah Bacok 2 Pria

Kejadian Markus Flantanius Surbakti, 40, yang tewas di lapo tuak Pariban Dusun I Gang Wakap Desa Sidodadi Kec Biru-Biru Kab Deli Serdang, Jumat (05/06/2020) pukul 03.00 WIB.
Kejadian Markus Flantanius Surbakti, 40, yang tewas di lapo tuak Pariban Dusun I Gang Wakap Desa Sidodadi Kec Biru-Biru Kab Deli Serdang, Jumat (05/06/2020) pukul 03.00 WIB.

MEDAN, kaldera.id – Cemburu buta, membuat Markus Flantanius Surbakti, 40, gelap mata dan bacok dua pria yang akrab dengan pujaan hatinya, Aan. Namun nahas, malah Markus yang tewas.

Peristiwa berdarah itu terjadi di lapo tuak Pariban Dusun I Gang Wakap Desa Sidodadi Kec Biru-Biru Kab Deli Serdang, Jumat (05/06/2020) pukul 03.00 WIB. Tewasnya Markus yang merupakan warga Dusun IV Mbacang Desa Ajibaho Kec Biru-Biru itu, setelah dikeroyok AB, 28 dan SP, 34.

Awal mula petaka ini, Markus datang ke lapo tuak yang merupakan lokasi kejadian. Kedatangannya bermaksud menikmati minuman khas daerah itu sambil melihat sang pacar, Aan, yang juga pelayan ditempat itu. Profesi Aan sebagai pelayan di lapo tuak itu, membuatnya harus akrab dengan pembeli.

Inilah yang terjadi, saat Markus tiba, dirinya melihat Aan akrab dengan AB dan SP, keduanya warga Desa Batu Gemuk Kec Namorambe Kab Deli Serdang. Tak ayal, Markus dan Aan pun terlibat pertengkaran. Usai bertengkar, berselang 30 menit kemudian, Markus kembali ke lapo tuak itu. Tanpa basa basi, Markus langsung membacok AB dan SP.

Akibat, kepala AB bagian depan sebelah kanan terluka. Sedangkan SP, luka pada tangan kiri dan jari jempolnya putus. Serangan Markus itu, membuat AB dan SP lakukan perlawanan.

Pengeroyokan yang dilakukan keduanya, berhasil lumpuhkan Markus yang alami luka bacok serius hingga meninggal ditempat. Markus merenggang nyawa telat didepan lapo tuak tersebut. AB dan SP pun lari ke RS Sembiring untuk mengobati luka yang mereka derita.

Kapolsek Biru-Biru Polresta Deli Serdang AKP Erlonggena Sembiring membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya telah amankan kedua tersangka AB dan SP.

“Korban sudah dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan autopsi. Sedangkan kedua pelaku AB dan SP diamankan dari RS Sembiring. Keduanya diamankan saat mengobati luka keduanya,” pungkasnya. (haris)