Pendaftaran Mudik Gratis Pemko Medan Ditutup, Rute Medan – Panyabungan Paling Diminati

Kadis Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis
Kadis Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis

 

MEDAN, kaldera.id – Pendaftaran mudik gratis Pemko Medan ditutup. Hal ini dilakukan karena kuota 5.000 peserta mudik telah terpenuhi. Hal ini disampaikan Walikota Medan, Bobby Afif Nasution melalui Kadis Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis, kemarin.

Iswar menjelaskan, pendaftaran mudik gratis ini hanya satu satu. Sebab, di hari pertama yang mendaftar baik secara online maupun langsung sudah mencapai 5.300 peserta. Hal iniembuktikan antusias masyarakat cukup tinggi.

“Jumlah calon pemudik yang terdaftar di hari pertama mencapai 5.300 orang. Sehingga proses pendaftaran langsung kami tutup,” ungkapnya.

Meskipun jumlah pendaftar melebihi kuota, masyarakat tidak perlu khawatir. Sebab, pihaknya tetap memberangkatkan. “Mereka yang sudah terdaftar tetap kami berangkatkan,” katanya.

Untuk itu dirinya mengingatkan kepada seluruh calon penumpang agar mengambil tiket keberangkatannya di Taman Ahmad Yani, Medan pada 10 sampai 14 April 2023, mulai Pukul 09.00 – 15.00 WIB. Keberangkatan pertama akan dilakukan 19 April 2023 dengan jumlah 2.425 orang. Sisanya di 20 dan 21 April 2023.

“Rute Medan – Panyabungan merupakan rute yang paling banyak diminati. Ada 1.391 orang. Lalu diurutan kedua rute Medan – Padang Sidimpuan dengan jumlah 776 orang. Lalu rute Medan – Natal dengan jumlah 535 orang serta yang terakhir rute Medan – Sibuhuan dengan jumlah 502 orang,” tambahnya.(reza)