Akhyar dan PDI Perjuangan Sumut Tanam 5.000 Bibit Pohon

0
15
Gerakan tanam pohon yang di gelar DPD PDI Perjuangan .
Gerakan tanam pohon yang di gelar DPD PDI Perjuangan .

MEDAN, kaldera.id – Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution hadiri Gerakan Tanam Pohon yang digelar DPD PDI Perjuangan Sumut di Jalan Raya Bunga Turi Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (7/2/2020). Melalui gerakan tanam pohon ini seluruh kader DPD PDI Perjuangan SUmut ikut bersama menjaga bumi.

Sebab, bumi telah memberikan manfaat yang luar biasa bagi manusia. Penanaman pohon juga dapat menanggulangi global warming (pemanasan global).

Ada sekitar 5.000 bibit tanaman yang diserahkan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Japorman kepada Akhyar. Bibit pohon itu nantinya akan diberikan kepada 21 camat di Kota Medan untuk ditanam di bantaran sungai masing-masing kecataman.

“Bibit pohon ini nantinya akan dibagikan kepada 21 kecamatan se Kota Medan untuk ditanam di setiap bantaran sungai masing -masing. Saya tentunya mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan yang telah mensupport gerakan ini,” ucap Akhyar.

Lebih lanjut Akhyar mengungkapkan, selain menjaga kebersihan, menanam pohon juga termasuk salah satu tindakan yang dapat dilakukan untuk membuat #yokcantikmedan.

Dengan melakukan penanaman pohon tersebut dapat membuat Kota Medan menjadi kota yang sejuk dan asri. Sehingga masyarakat Medan maupun wisatawan dapat merasa senang dan nyaman berada di Kota Medan.

“Menanam pohon juga dapat membuat Medan yang kita cintai ini semakin cantik. Sebab cantik diawali dengan rapi dan indah. Ketika Medan cantik sudah pasti rapi, bersih dan indah. Jika Medan cantik pasti para wisatawan senang berkunjung ke Kota Medan,” ungkap Akhyar. (reza sahab)