Akhyar Optimis Zona Integritas Imigrasi Polonia

Deklarasi Janji Kerja 2020.
Deklarasi Janji Kerja 2020.

MEDAN, kaldera.id – Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution menyambut baik pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang berada di Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Polonia Jalan Mangkubumi No 2, Selasa (11/2/2020).

Dengan melakukan evaluasi untuk memperbaiki kelemahan yang ada selama ini menjadi nilai tambah atau kekuatan pihak imigrasi dalam mewujudkan pelayanan yang paripurna.

Dikatakannya, berbagai aspek pelayanan publik oleh aparatur pemerintah dewasa ini masih banyak dijumpai kelemahan. Sehingga belum dapat memenuhi kualitas yang diharapkan masyarakat. Indikasi hal ini ditandai dengan berbagai keluhan masyarakat dan dapat menimbulkan citra yang kurang baik terhadap aparatur pemerintah.

 Pada Acara Deklarasi Janji Kerja 2020.

“Para ASN masih dianggap sebagai birokrat yang kurang bersih dan kurang mampu melayani masyarakat. Mengingat fungsi utama pemerintah adalah melayani masyarakat, maka pemerintah perlu terus berupaya meningkatkan kualitas layanan,” kata Akhyar saat menghadiri acara Deklarasi Janji Kerja 2020 dan Pencanangan WBK dan WBBM serta launching e-paspor.

Pelayanan merupakan tuas utama yang hakiki dari sosok ASN. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Pasti atau profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif merupakan semboyan kerja yang diusung oleh Kementerian Hukum dan HAM. Di dalamnya ada tersurat dan tersirat semangat untuk perubahan menuju ke arah yang lebih baik lagi.

“Jika ini mampu dipedomani oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM, maka Kemenkumham pasti akan menjadi garda terdepan yang bisa diandalkan dalam penegakan hukum dan HAM di Indonesia, terutama masalah korupsi yang sudah menjadi parasit yang kian parah menggerogoti sendi-sendi bangsa ini,” jelas Akhyar.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia, Samuel Toba dalam sambutannya mengatakan, upaya peningkatan pelayanan telah dilakukan secara bertahap. Hal ini dapat dilihat dari indeks kepuasan mayarakat yang semakin meningkat. Indikator pelaksana anggaran yang semakin tinggi. Serta sarana dan prasarana kantor secara bertahap terpenuhi.

“Saya berharap Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia terus berkomitmen akan mewujudkan untuk mendapatkan peringkat WBK dan WBBM di 2020,” harap Samuel.(reza sahab)