Akhyar Ingatkan Pelaksanaan MTQ Ke-53 Harus Lebih Berkesan

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution saat MTQ ke-53 tingkat Kota Medan di Jalan Ngumban Surbakti, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu malam (15/2/2020).
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution saat MTQ ke-53 tingkat Kota Medan di Jalan Ngumban Surbakti, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu malam (15/2/2020).

MEDAN, kaldera.id – Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution mengajak semua pihak untuk terus mendidik generasi muda islam agar mau dan mampu membaca Al Qur’an dengan benar. Tidak hanya itu, generasi muda harus memahami makna yang terkandung dalam Al Qur’an. Untuk itulah kegiatan MTQ MTQ ke-53 Kota Medan harus terus dilaksanakan demi memastikan generasi muda muslim Kota Medan senantiasa dekat dengan Al Qur’an.

“Insya Allah akan diperoleh dua kebaikan, yakni kebaikan dunia dan akhirat kelak,” ungkap Akhyar saat MTQ ke-53 tingkat Kota Medan di Jalan Ngumban Surbakti, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu malam (15/2/2020).

Akhyar berharap MTQ Ke-53 Kota Medan tahun ini menjadi MTQ terbaik dari yang pernah digelar selama ini, sehingga akan bisa memberikan kenangan terindah bagi seluruh delegasi yang hadir pada even itu. Sehingga Kota Medan menjadi kota yang maju secara lahir, batin dan spritual.

“MTQ ini harus menjadi awal yang sangat baik untuk memulai 2020. April mendatang, umat islam akan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan,” jelasnya.

Kemudian Akhyar menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan komitmen mendukung kegiatan MTQ. Akhyar juga mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat di kecamatan Medan Selayang selaku tuan rumah agar memberikan dukungan penuh untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ.

Pembukaan yang dihadiri ribuan warga Kota Medan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh qori internasional, Jakfar Hasibuan dan saritilawah dibawakan Setiawati.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dibawakan Ketua MUI Kota Medan, M Hatta.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Setdako Kota Medan Musadad Nasution dalam laporannya menjelaskan, MTQ akan berlangsung selama sepekan mulai 15 sampai 22 Februari mendatang. Kegiatan ini diikuti 810 orang peserta berasal dari utusan 21 kecamatan se-Kota Medan.

Kemudian ditambah utusan dari Madrasah Aliyah Negeri dan swasta, khusus cabang Fahmil Quran dan Syarhil Qur’an.

“Kegiatan ini memperlombakan 8 cabang kategori putra dan putri,” ungkapnya. (reza sahab)