Gowes Bermartabat, Ini Harga Sepeda yang Dipakai Edy Rahmayadi

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat bersepeda melalui kegiatan Gowes Sumut Bermartabat (GSB).
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat bersepeda melalui kegiatan Gowes Sumut Bermartabat (GSB).

MEDAN, kaldera.id – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, akhir-akhir ini tengah gencar mengajak masyarakat sehat dengan bersepeda melalui Gowes Sumut Bermartabat (GSB). Sepeda yang biasa dipakai Edy dinilai mempunyai harga yang fantastis.

Selain harga, jenis sepeda juga berpengaruh menyesuaikan kebutuhan. Di pasaran, ada banyak jenis sepeda untuk berolahraga seperti road bike untuk kebut-kebutan, mountain bike ataupun downhill untuk lintas alam, dan sepeda lipat untuk gowes santai, tentunya dengan harga yang bervariasi.

Sejauh ini memang spesifikasi detil sepeda yang dipakai Edy ini belum final. Tapi dari penelusuran kaldera.id, yang biasa dipakai orang nomor satu di Sumatera Utara ini dihargai cukup fantastis. Betapa tidak, sepeda dengan merek Stumpjumper HT S-Works 29 er Carbon ini diproduksi di California, Amerika Serikat yang pasarannya diperkirakan mencapai harga
USD 4384,07 atau setara dengan Rp60 juta.

Pada situs belanja daring Bukalapak, sepeda milik Edy juga dijual dengan harga Rp60 juta. S-Works 29 er Carbon memiliki ukuran ban dengan diameter sebesar 29 yang juga dilengkapi satu set clamp dan juga carbon seatpost pada badan sepeda.

Sepeda dengan kombinasi warna hitam dan orange ini juga sepertinya dipesan opsional kepada pabrikan atau dipasangi stiker. Sebab, ada tulisan “Sumut Bermartabat” pada kedua velg ban sepeda sebagai slogan yang selalu di gadang-gadangkan Edy dalam masa kepemimpinannya bersama ijeck. (finta rahyuni)