Cegah Corona, Pemko Medan Siapkan Westafel di Ruang Publik

Cegah Corona, Pemko Medan Siapkan Westafel di Ruang Publik
Cegah Corona, Pemko Medan Siapkan Westafel di Ruang Publik

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan membuat westafel untuk tempat mencuci tangan bagi masyarakat di lima lokasi ruang publik di Kota Medan, Minggu (22/3/2020).

Pembuatan tempat cuci tangan ini dilakukan guna mempermudah masyarakat untuk rajin membersihkan tangan sehingga dapat melindungi diri dari serangan virus corona.

Kelima lokasi tersebut yakni, di trotoar Jalan Gatot Subroto, dekat Pasar Petisah. Trotoar Jalan Diponegoro (depan Masjid Agung).

Trotoar Jalan HM Yamin (depan Masjid Al Amin). Kemudian depan Stadion Teladan dengan berkoordinasi dengan pengurus stadion serta trotoar Jalan Dr Mansyur (dekat pintu masuk Universitas Sumatera Utara).

Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan, Benny Iskandar menjelaskan, pemasangan ini sesuai perintah Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution.

Pemko Medan saat ini terus berupaya mengantisipasi penyebaran virus corona. Salah satu upaya yang dilakukan yakni melakukan pemasangan tempat cuci tangan di sejumlah titik.

“Dengan adanya tempat cuci tangan ini, kami berharap agar masyarakat rutin membersihkan tangan sehingga dapat terhindar dari virus corona,” kata Benny.

Dia menjelaskan, berdasarkan pendapat ahli kesehatan, masyarakat dianjurkan untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 15-30 detik.

Dengan cuci tangan menggunakan sabun, maka aliran air akan membawa pergi kuman-kuman, termasuk virus corona yang ada di sela-sela jari.

Pemko Medan berencana menambah temlat cuci tangan di ruang publik lainnya. (reza sahab)