Brastagi Supermarket Direkomendasikan Tutup Sementara

Karyawan Supermarket Brastagi saat menjalani rapid test, Selasa (19/5/2020)
Karyawan Supermarket Brastagi saat menjalani rapid test, Selasa (19/5/2020)

MEDAN, kaldera.id – Brastagi Supermarket di Jalan Gatot Subroto direkomendasikan Tim Gugus Tugas Covid-19 tutup mulai besok (Rabu/20/5/2020) sampai 14 hari ke depan.

Hal ini berdasarkan hasil swab dan rapid test masal yang dilakukan bagi karyawan supermarket tersebut, Selasa (19/5/2020).

Dimana, berdasarkan hasil swab salah satu karyawan bagian kasir positif Covid-19. Kemudian berdasarkan rapid tes masal, 14 orang reaktif (mendekati positif) Covid-19.

“Kita sudah rekomendasikan tutup. Karena sudah ada yang terpapar dan reaktif. Kami akan lanjukan pemeriksaan swab untuk yang reaktif ini,” ungkap Kadis Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi kepada kaldera.id, Selasa (19/5/2020) malam.

Edwin menjelaskan, dengan adanya karyawan terpapar dan reaktif, salah satu pusat perbelanjaan modern itu harus ditutup untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Apabila tetap beroperasi ditakutkan orang yang terkena semakin bertambah.”Jangan sampai jumlah yang terpapar bertambah. Kami hanya merekomendasikan penutupan. Yang mengeksekusi nanti instansi terkait,” tambahnya.

Sebelumnya, Kasatpol PP Kota Medan, Muhammad Sofyan mengungkapkan, pihaknya siap melaksanakan apa yang menjadi keputusan pimpinan terkait keberadaan Brastagi Supermarket. (reza sahab)