Sekdako Medan : Semoga Indonesia Kembali Normal

Peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke -75 di Halaman Kantor Walikota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (17/8/2020).
Peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke -75 di Halaman Kantor Walikota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (17/8/2020).

MEDAN, kaldera.id – Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke -75 di Halaman Kantor Walikota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (17/8/2020).

Sedangkan Camat Medan Marelan, Muhammad Yunus bertindak sebagai Komandan Upacara. Upacara ini hanya diikuti pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat saja. Sebab, peringatan HUT Kemerdekaan dalam suasana Covid-19.

Wiriya Alrahman usai upacara mengatakan, pandemik Covid-19 di Kota Medan dapat segera berakhir. Dengan demikian, semua aspek kehidupan masyarakat di Kota Medan dapat pulih dan bangkit kembali.

“Semoga Peringatan HUT RI ini menjadi momentum awal berakhirnya pandemi Covid-19 di Indonesia, termasuk Kota Medan. Sehingga dapat hidup normal kembali serta mengejar ketertinggalan yang terjadi. Kita berharap bangsa kita menjadi bangsa yang semakin maju, aman dan terhindar dari hal-hal yang merugikan,” ungkapnya.

Pihaknya juga akan segera merevisi Perwal No27/2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Hal menindaklanjuti Inpres No6/2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Selain itu, Pergub No34/2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara. (reza sahab)