Relawan Kawan Bobby Bagikan Paket Sembako Kepada Bilal Mayit dan Penggali Kubur

Paket Sembako diberikan Relawan Kawan Bobby kepada Penggali kubur.
Paket Sembako diberikan Relawan Kawan Bobby kepada Penggali kubur.

MEDAN, kaldera.id – Relawan Kawan Bobby bagikan paket sembako kepada bilal mayit dan penggali kubur tepat pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -75 di TPU Gang Wakaf II Kelurahan Lalang, Medan Sunggal, Senin (17/8/2020).

Koordinator Relawan Kawan Bobby untuk bilal mayit di Kelurahan Lalang, Melati mengungkapkan, sebanyak 50 paket sembako dibagikan kepada bilal mayit dan penggali kubur di Gang Wakaf tersebut.

Paket sembako yang diserahkan berupa beras, gula, minyak goreng. Selain itu, bermacam sayuran seperti, buncis, wortel, tomat dan kentang juga diberikan.

Menurutnya, sayuran diberikan lantaran terinspirasi dari pelatihan bilal mayit yang didapatkannya beberapa waktu lalu. Dimana para bilal mayit dan penggali kubur dituntut untuk mampu bercocok tanam dan menjadi petani kota.

“Jadi kami beri sayur sebagai salah satu langkah untuk menginspirasi rekan lainnya,” tutur bilal mayit termuda di Medan Sunggal ini.

Melati juga mengucapkan mengucapkan terima kasih kepada Bobby Nasution sebagai penggagas #KolaborasiMedanBerkah, yang telah peduli kepada bilal mayit dan penggali kubur, khususnya di kelurahan Lalang, Medan Sunggal.

“Oleh-olehnya sangat berguna bagi kami, sehingga dapat membantu meringankan beban ekonomi dalam pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Kepedulian Bobby Nasution ini, diharap menjadi berkah dan bisa membawanya menuju kursi nomor satu di Kota Medan. “Kita akan mendukung bang Bobby, Insha Allah menang,” pungkasnya.

Koordinator Kawan Bobby Khusus Bilal Mayit Kota Medan, Pusman mengungkapkan, paket sembako diserahkan kepada bilal mayit dan penggali kubur yang tergabung dalam paguyuban bilal mayit Kota Medan.

“Kegiatan hari ini, sebenarnya merupakan kegiatan penutup. Total sebanyak 8.000 paket sembako yang dibagikan,” pungkasnya.(reza sahab)