UMI Medan Gelar Wisuda Drive Thru

Universitas Methodist Indonesia (UMI) Medan di wisuda secara drive thru menggunakan mobil, Rabu (26/8/2020).
Universitas Methodist Indonesia (UMI) Medan di wisuda secara drive thru menggunakan mobil, Rabu (26/8/2020).

MEDAN, kaldera.id – Universitas Methodist Indonesia (UMI) Medan menggelar prosesi wisuda periode I 2020 dengan cara yang unik. Para Wisudawan di wisuda secara drive thru menggunakan mobil, Rabu (26/8/2020).

Dalam sambutannya, Rektor UMI, Drs. Humantal Rumapea mengatakan, penyelenggaraan wisuda kali ini merupakan bentuk implementasi physical distancing dan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Ini kita lakukan karena melihat aspirasi dari wisudawan dan orang tua yang ingin melihat anaknya wisuda secara langsung. Sehingga kita membuat drive thru dengan protokol kesehatan.

Kita juga sudah mendapat izin dari Satgas Medan, Polrestabes Polsek Sunggal, dan gugus kecamatan,”ujarnya di Kampus II UMI Medan, Jalan Setia Budi, Pasar II, Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan.

Bagi wisudawan yang tidak memiliki mobil pribadi, pihak kampus telah menyediakan sebanyak lima mobil yang akan digunakan oleh wisudawan pada saat prosesi wisuda.

Pantauan dilokasi, sebelum masuk wisudawan dan orang tua wajib diukur suhu tubuhnya di pintu masuk kampus dengan tetap berada didalam mobil. Semua wisudawan dan orang tua juga diwajibkan untuk menggunakan masker.

Setelah itu, mobil akan diarahkan menuju tempat parkir sesuai dengan nomor urut wisuda yang telah disiapkan oleh panitia. Sementara para wisudawan tetap berada dalam mobil menunggu pemanggilan nomor wisuda.

Wisudawan duduk disebelah supir dengan menggunakan toga wisuda yang lengkap dan rapi. Para wisudawan juga tidak diperkenankan untuk bersalaman dengan siapapun dan tetap menjaga jarak. Wisudawan hanya akan memberi hormat kepada rektor tanpa harus bersalaman.

Selanjutnya, setelah map ijazah diberikan, wisudawan akan berfoto bersama rektor dan dekan dengan tetap menjaga jarak. Sebelum menuju pintu keluar, wisudawan diarahkan untuk foto bersama dengan keluarga di papan bunga yang sudah disediakan oleh pihak kampus. (finta rahyuni)