AHY Videocall Akhyar Soal Surat Rekomendasi Pilkada Medan

0
22
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) videocall dengan Akhyar sebagian bentuk dukungan.
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) videocall dengan Akhyar sebagian bentuk dukungan.

MEDAN, kaldera.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat secara resmi memberikan rekomendasi kepada Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi di Pilkada Medan 2020.

Penyerahan dukungan itu disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Akhyar lewat videocall. AHY diketahui berada di Jakarta bersama pengurus Partai Demokrat Sumut sedangkan Akhyar di Medan.

Dalam video berdurasi 47 detik itu, AHY berpesan agar Akhyar tetap menjaga integritas dan kedekatan dengan masyarakat. Ia juga berharap Akhyar bisa membesarkan nama Partai Demokrat.

“Jaga integritas dan juga kedekatan dengan rakyat. Besarkan nama Partai Demokrat, juga menangkan suara, hati dan pikiran rakyat.
Itu harapan dan perjuangan kita ya pak ya,” kata AHY kepada Akhyar lewat videocall, Kamis (27/8/2020) malam.

Anak Sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga mengatakan akan memberikan dukungan penuh kepada Akhyar- Salman dalam mengahadapi Pilkada Kota Medan.

Dalam video itu, dikatakannya bahwa surat rekomendasi akan diserahkan kepada pengurus partai Demokrat Sumut yang saat itu sedang bersama AHY di Jakarta.

“Setelah ini saya akan serahkan rekomendasinya kepada ketua DPD dan DPC kita untuk bapak bawa demi kepentingan lainnya. Intinya kita memberikan dukungan penuh, doa. Pasti kita berjuang bersama,” ujarnya.

Diakhir video, AHY berpesan kepada Akhyar untuk tetap menjaga kesehatannya. Ia juga menitipkan salam kepada keluarga dan tim sukses Akhyar-Salman di Medan.

“Jaga kesehatan, sampaikan salam untuk keluarga dan tim sukses kita,” tutupnya. (finta rahyuni)