Punya Inner Power, Medan Targetkan Kembali Juara Umum MTQ

0
20
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution saat melepas kafilah Kota Medan di Balai Kota Medan, Jumat (4/9/2020).
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution saat melepas kafilah Kota Medan di Balai Kota Medan, Jumat (4/9/2020).

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan menargetkan juara umum kembali di MTQ tingkat Sumatera Utara ke-37 di Kota Tebing Tinggi, 5-9 September 2020. Hal ini disampaikan Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution saat melepas 54 orang kafilah Kota Medan di Balai Kota Medan, Jumat (4/9/2020).

Akhyar ingin para kafilah tampil dengan penuh percaya diri dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya masing-masing. Sehingga Kota Medan kembali keluar sebagai juara umum.

Sebab, tekad menjadi juara umum bukan mimpi karena Kota Medan sudah pernah 3 kali meraihnya. “Jadi merupakan hal yang wajar jika Kota Medan kembali keluar sebagai juara umum,” kata Akhyar.

Dia mengatakan, kunci utama bagi para kafilah untuk tampil harus memiliki rasa percaya diri yang kuat. Dikatakannya, percaya diri merupakan inner power (kekuatan dalam diri) yang harus dimiliki dalam menghadapi suatu pertarungan.

“Apabila tidak memiliki inner power, saya pastikan kita pasti kalah dalam pertarungan tersebut. Sebab, inner power ini yang membuat seseorang tampil maksimal. Inner power ini muncul jika kita telah memiliki rasa percaya diri yang kuat. Apalagi peserta yang akan mengikuti MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Sumut ini, sudah sering tampil. Sehingga masing-masing memiliki rasa percaya diri yang sangat kuat,” ungkapnya.

Atas dasar itulah lanjut Akhyar, tidak hanya Tingkat Provinsi Sumut, para kafilah pun diyakininya dapat meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Pasalnya, jelas Akhyar, Kota Medan selama ini banyak menghasilkan qori dan qoriah luar biasa dan terbaik. Sehingga mampu mengharumkan nama Kota Medan di tingkat nasional maupun internasional.(reza sahab)