Konfirmasi Positif Covid-19 Di Medan Menurun

Pjs Walikota Medan, Arief Sudarto Tri nugroho usai rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Taman Cadika.
Pjs Walikota Medan, Arif Sudarto Tri nugroho usai rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Taman Cadika.

MEDAN, kaldera.id – Pjs Walikota Medan, Arief Sudarto Trinugroho menginstruksikan kepada seluruh OPD di Lingkungan Pemko Medan untuk lebih aktif mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Dia juga memerintahkan kepada masing-masing OPD terkait agar lebih giat dalam melakukan tugas-tugasnya dalam menekankan penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Instruksi tersebut disampaikannya saat memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Taman Cadika, Jumat (16/10/2020).

Arief mengatakan, berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sumut, selama 14 hari terakhir konfirmasi positif Covid-19 di Kota Medan mengalami penurunan. Begitu pula dengan positif rate juga mengalami penurunan bersamaan dengan peningkatan recovery rate.

“Kondisi ini tentunya harus terus dipertahankan agar Covid-19 di Kota Medan segera berakhir. Mudah-mudahan ini terus bisa kita pertahankan. Sehingga konfirmasi positif terus menurun,” ungkapnya.

Dijelaskannya, saat ini jumlah positif di Kota Medan yang tertinggi ada di tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Medan Helvetia, Kecamatan Medan Johor, dan Kecamatan Medan Timur.

Untuk itulah dia meminta agar fokus penanganan Covid-19 ini dilakukan di tiga Kecamatan tersebut tanpa mengecualikan kecamatan lainya.

“Saya minta agar update data Covid-19 terus diperbaharui setiap harinya serta dilakukan evaluasi dan membuat laporan mengenai apa saja yang telah dilakukan.

Database dan evaluasi ini menjadi dasar bagi kita dalam mengambil kebijakan dan langkah strategis dalam penanganan covid di Kota Medan,” ujarnya. (reza sahab)