Asal Mau Kreatif, Banyak Peluang Usaha Tercipta

Pjs Walikota Medan, Arief S Trinugroho
Pjs Walikota Medan, Arief S Trinugroho

MEDAN, kaldera.id – Pjs Walikota Medan, Arief S Trinugroho mengungkapkan, dimasa pandemi ini tidak hanya menyisakan kesusahan saja. Namun, terdapat banyak peluang usaha baru yang dapat dilakukan asal mau melakukan kreativitas melalui ekonomi digital atau biasa disebut e-commerce.

“Para Pelaku UKM harus dapat memperhatikan potensi ekonomi digital generasi milenial. Artinya, perubahan pola pikir akan berdampak terhadap perkembangan dunia digital,” katanya saat Peringatan Hari Koperasi Nasional ke -73 dan hari UKM ke -5 tingkat Kota Medan tahun 2020 bertempat di Hotel Santika, Jumat (23/10/2020).

Diharapkan melalui peringatan ini dapat memacu para penggiat koperasi dan pelaku UMKM di Kota Medan dapat lebih berinovasi dan memanfaatkan peluang di tengah pandemi.

Saat ini memiliki banyak potensi Koperasi dan UKM yang sangat beragam untuk dikelola secara maksimal. Khusus untuk UKM, jumlah pengusaha UKM cukup banyak dan beragam produk yang dihasilkan. Kondisi pandemi, menurut Arief, harus dijadikan motivasi untuk melakukan gebrakan memanfaatkan teknologi informasi mengembangkan usaha.

“Mempelajari peran dunia digital dalam bidang pemasaran produk UKM dan Koperasi akan sangat penting untuk perkembangan UKM dan koperasi di masa mendatang. Artinya, jika ini bisa dilakukan, maka potensi produk UKM dan Koperasi Kota Medan akan terus berkembang dan semakin besar,” pungkasnya.(reza sahab)