Akhyar Menang, Jalur Sepeda Ada di Medan

0
25
Calon Walikota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution berolahraga sepeda dengan para Tim Komunitas Anak Medan Pendukung Ustadz Salman (Kampus), Minggu (18/11/2020).
Calon Walikota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution berolahraga sepeda dengan para Tim Komunitas Anak Medan Pendukung Ustadz Salman (Kampus), Minggu (18/11/2020).

MEDAN, kaldera.id – Selama sepekan mengitari Kota Medan, Calon Walikota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution menyempatkan diri dengan berolahraga gowes sepeda dengan Tim Komunitas Anak Medan Pendukung Ustadz Salman (Kampus), Minggu (18/11/2020).

Akhyar menyampaikan, gowes tak hanya menjadi gaya hidup. Tapi, sudah menjadi kebutuhan. Bahkan, tak jarang saat masih menjabat sebagai Wakil Walikota Medan hingga Plt Walikota Medan, Akhyar kerap bersepeda mengelilingi sejumlah ruas jalanan di Kota Medan.

“Sepeda bagi saya adalah kebutuhan. Dari dulu saya senang bersepeda mengelilingi Kota Medan. Bahkan sejumlah tugas sebagai pejabat di pemerintahan saya kadang mengendarai sepeda. Fungsi sepeda ini selain menyehatkan tubuh juga untuk berkawan. Karena bakal bertambah kawan kita pastinya,” sebut Akhyar di posko Tim Kampus kawasan Jalan Asrama, Medan.

Dia menyampaikan, jika amanah itu datang ke Akhyar-Salman, maka akan dibuat jalur bersepeda di beberapa ruas jalan di Kota Medan. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan perlindungan bagi pesepeda.

“Akan kita siapkan jalur sepeda. Bersama Ustadz Salman, kami punya program menyediakan jalur ramah bersepeda. Tetapi tidak semua ruas jalan di Medan. Hanya yang sesuai dengan kajian saja yang dibuat jalur sepedanya,” ungkapnya.

Ketua Tim Kampus, Andika Putra Zainal mengapresiasi kehadiran Akhyar yang mau bergabung untuk gowes bersama komunitasnya.

Akhyar Sempatkan Diri Olahraga Gowes

“Kegiatan ini rutin kami lakukan dan hari ini kami merasa spesial karena Pak Akhyar ikut gabung. Agenda bersepeda atau gowes ini kita harap bisa menjadi budaya masyarakat untuk peduli hidup sehat dengan berolahraga,” harapnya.

Andika juga sependapat dan mendukung wacana pasangan Akhyar-Salman menyediakan lokasi jalur sepeda di Kota Medan.

“Dengan jalur ramah sepeda tentu akan memberi kemudahan dalam hal akses jalan bagi para pesepeda untuk melakukan aktifitas olahraga lewat bersepeda. Insya Allah kita doakan pasangan AMAN bisa menang dan terpilih,” ujarnya mengakhiri.

Mengawali perjalanan dari kawasan Jalan Asrama, Akhyar beserta rombongan mengitari sejumlah ruas Jalan Gatot Subroto, Iskandar Muda, Gajah Mada, Kejaksaan, Brigjen Katamso dan berakhir di Masjid Raya. (reza sahab)