MU Ditahan Everton, Juve Tumbangkan AS Roma 2-0

Manchester United gagal menang atas Everton pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford
Manchester United gagal menang atas Everton pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford

MEDAN, kaldera.id – Manchester United gagal menang atas Everton pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Setan Merah dipaksa bermain imbang 3-3 Minggu (6/2/2021) dini hari WIB.

Man United sebenarnya tampil gemilang di babak pertama dan berhasil unggul 2-0 lewat aksi Edinson Cavani dan Bruno Fernandes.

Cavani menunjukkan kelasnya sebagai bomber kelas wahid lewat gol apik di menit ke-24′. Tandukan kerasnya memanfaatkan umpan silang Marcus Rashford memaksa Robin Olsen memungut bola dari gawangnya.

Kemudian, Everton nyaris berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-41’melalui Richarlison. Sayang tembakan pemain internasional Brasil itu masih bisa diselamatkan David De Gea.

Empat menit berselang, malah Man Utd yang sukses menggandakan keunggulan. Tembakan akurat Bruno Fernandes ke pojok kanan gawang tak mampu dibaca Olsen.

Everton membuat kejutan di awal babak kedua. Gol Abdoulaye Doucoure di menit ke-49′ disusul gol James Rodriguez tiga menit kemudian membuat skor menjadi 2-2.

Pertandingan berlangsung sengit sejak kedudukan sama kuat. Namun, Setan Merah mampu merebut keunggulan kembali menjadi 3-2 berkat sundulan Scot McTominay di menit ke-70′.

Everton tak mau menyerah begitu saja. Kerja keras skuad arahan Carlo Ancelotti akahirnya mendapat keajaiban di masa injury time. Dominic Calvert-Lewin berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok untuk menyamakan skor 3-3. Hasil imbang pun bertahan hingga laga usai. 

Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer menyebut timnya harus banyak berbenah jika mereka ingin kembali jadi penantang gelar juara.

“Kami tidak boleh menyebut diri kami penantang gelar juara musim ini,” beber Solskjaer kepada BBC Sports.

“Tim harus bermain dengan lebih baik lagi dan kita lihat nanti di mana kami akan mengakhiri musim. Namun satu yang pasti, kami harus berhenti kebobolan gol-gol yang mudah,” tambahnya.

Berkat hasil imbang ini Manchester United masih berada di peringkat dua klasemen sementara EPL dengan raihan 45 poin. Sementara Everton juga tertahan di peringkat enam dengan 37 poin.

Di pertandingan Liga Italia, Juventus berjumpa AS Roma di pekan ke-21, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Pada duel di Allianz Stadium, Juventus meraih kemenangan kemenangan dengan skor 2-0 lewat dua gol Cristiano Ronaldo dan bunuh diri Roger Ibanez.

Hasil ini membuat Juventus sukses menggusur Roma di urutan ketiga klasemen dengan raihan 42 poin, unggul dua poin dari Roma yang berada di urutan empat klasemen Serie A. (CNN/Mustivan)