Liga Inggris: West Ham Geser Chelsea di Empat Besar

West Ham United menggeser Chelsea dari posisi 4 besar klasemen usai menumbangkan Tottenham Hotspur 2-1.
West Ham United menggeser Chelsea dari posisi 4 besar klasemen usai menumbangkan Tottenham Hotspur 2-1.

MEDAN, kaldera.id – West Ham United menggeser Chelsea dari posisi 4 besar klasemen usai menumbangkan Tottenham Hotspur 2-1.

Pemain pinjaman West Ham United, Jesse Lingard kembali menunjukkan dirinya menjadi pemain penting bagi klub barunya dengan ikut menyumbangkan satu gol kemenangan timnya saat menjamu Tottenham Hotspur, dalam lanjutan Premier League, Minggu (21/2/2021) di London Stadium (kandang West Ham).

Dalam pertandingan pekan ke 25, West Ham menang tipis 2-1. Gol pembuka kemenangan tim asuhan David Moyes dilesakkan Michail Antonio saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Di babak kedua, Jesse Lingard mencetak gol pada menit ke 49′. Setelah menerima assist dari Pablo Fornals, ia berhasil melesakkan gol ke gawang Tottenham yang dijaga Hugo Lloris, 2-0.

BACA JUGA :  Liga Champions : Gol Salto Giroud Bawa Chelsea Bungkam Atletico, Bayern Menang Telak Atas Lazio

Kemudian, tim tamu berhasil mengecilkan kedudukan dengan mencetak gol balasan di menit ke 64′ melalui aksi Lucas Moura memanfaatkan umpan Gareth Bale, 2-1.

Di waktu yang tersisa, tak mampu dimanfaatkan pasukan Jose Mourinho untuk menyamakan kedudukan. Skor 2-1 tak berubah hingga akhir pertandingan.

Dengan itu, Jesse Lingard telah menyumbang tiga gol dalam empat penampilan bersama klub barunya.

Kemenangan atas Tottenham membuat West Ham kini bertengger di posisi keempat dengan koleksi 45 poin dari 25 pertandingan. Unggul satu poin atas Chelsea yang berada satu tingkat di bawahnya.

Sementara bagi Tottenham, ini merupakan kekalahan kedelapan di ajang Premier League musim ini yang membuat mereka masih terpaku di urutan ketujuh dengan raihan 36 poin dari 24 pertandingan. (beritasatu/mustivan)