Liga Champions: Atalanta dan Gladbach Tumbang di Kandang

Real Madrid sukses tekuk tuan rumah Atalanta dengan skor tipis 1-0
Real Madrid sukses tekuk tuan rumah Atalanta dengan skor tipis 1-0

MEDAN, kaldera.id – Real Madrid sukses tekuk tuan rumah Atalanta dengan skor tipis 1-0 dalam partai leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/2021 yang digelar di Gewiss Stadium, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.

Los Blancos unggul jumlah pemain sejak menit ke 17′ usai Remo Freuler mendapat kartu merah. Namun, sang tamu baru bisa memastikan kemenangan berkat gol Ferland Mendy di akhir babak kedua tepatnya di menit ke 86′.

Laga dimulai cukup seimbang di awal babak pertama. Kedua tim masih mencoba meraba permainan karena ini merupakan pertemuan pertama mereka sepanjang sejarah.

Petaka bagi Atalanta datang pada menit ke 17′. Freuler diganjar kartu merah oleh wasit Tobias Stieler setelah melanggar Mendy yang memiliki peluang untuk mencetak gol.

Unggul jumlah pemain membuat Real Madrid mulai mendominasi penguasaan bola. Meski demikian, anak asuh Zinedine Zidane masih belum mampu memberikan ancaman berarti ke pertahanan tuan rumah.

Di akhir babak pertama, Real Madrid hampir saja mencetak gol lewat aksi Casemiro. Sayang, sundulannya masih bisa ditepis oleh Pierluigi Gollini. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA :  PSG Sukses Permalukan Munich di Allianz Arena

Di babak kedua, Real Madrid masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Atalanta yang tetap tampil solid meski kalah jumlah pemain.

Los Blancos akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke 86′ lewat tembakan jarak jauh yang dilepas Mendy. Bola menghujam keras gawang Atalanta tanpa bisa dijangkau Gollini. Skor 0-1 untuk kemenangan Madrid menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid berpeluang besar melaju ke babak perempat final dikarenakan Los Blancos akan gantian bertindak sebagai tuan rumah di laga leg kedua pada Maret mendatang.

Di pertandingan lainnya, Manchester City membuka kans lolos ke perempat-final usai raih kemenangan 0-2 atas tuan rumah Borussia Mönchengladbach pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Puskas Arena, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.

Bernardo Silva dan Gabriel Jesus menjadi penentu kemenangan pasukan Pep Guardiola melalui gol-gol yang mereka ciptakan di masing-masing babak tepatnya pada menit 29′ dan 65′. (bola.com/mustivan)