Isteri Wabup Terpilih Emban Ketua IPEMI Simalungun

Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut, Hj Yulidar Bugis melantik Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution sebagai Ketua PD IPEMI Simalungun pada periode 2021-2026
Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut, Hj Yulidar Bugis melantik Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution sebagai Ketua PD IPEMI Simalungun pada periode 2021-2026

MEDAN, kaldera.id – Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut, Hj Yulidar Bugis melantik Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution sebagai Ketua PD IPEMI Simalungun pada periode 2021-2026, Rabu (24/2/2021).

Acara pelantikan tersebut diselenggarakan di Hotel Haropan Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Pelantikan pengurus IPEMI Wilayah Simalungun turut dihadiri oleh Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Simalungun, H Zonny Waldi yang merupakan suami dari Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution.

PD IPEMI Simalungun merupakan PD ke 21 yang dibentuk kepengurusan PW IPEMI Sumut. Seusai prosesi, turut pula dilangsungkan pelantikan 17 pengurus cabang di bawah PD IPEMI Simalungun.

Sumber pembangunan yang masih belum digarap

H Zonny Waldi dalam arahannya menyampaikan bahwa, salah satu sumber pembangunan yang masih belum digarap dengan serius adalah potensi kaum perempuan.

“Sebagai negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia, maka para muslimah di Indonesia harus diberdayakan di segala bidang agar segala potensi yang dimiliki para muslimah bisa digali dengan maksimal,” sebut H Zonny Waldi.

Dengan itu, potensi yang dimiliki para muslimah Kabupaten Simalungun nantinya akan dapat berperan nyata untuk meningkatkan kepercayaan diri masyarakat Indonesia.

Selain itu, Ia juga berharap agar IPEMI Simalungun dapat membantu pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan yang baru, pemerataan kesempatan bekerja, mengurangi angka kemiskinan, dan juga mampu memberikan kontribusi yang positif untuk meningkatkan peran produktivitas UMKM serta handicraft di Tano Habonaron Do Bona.

Sementara itu, Ketua PW IPEMI Sumut Hj Yulidar Bugis, SE juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat, para stake holder, serta pihak-pihak yang telah membantu dan mendukung atas terbentuknya pengurus IPEMI Simalungun.

“Tugas dan tanggungjawab pengurus IPEMI dalam menjalankan kepemimpinan di organisasi yang menaungi para pelaku usaha ini tentu tidaklah mudah dilaksanakan dan dijalankan. Diperlukan kemauan serta kemampuan untuk berusaha terus-menerus tanpa mengenal lelah agar menuai hasil yang baik, “ujar Hj. Yulidar Bugis dalam sambutannya.

Hj Hidayah Herlina yang juga Anggota DPRD Sumut menyebut, ia bertekad membesarkan dan mengibarkan pataka IPEMI sampai Nagori yang ada di Tanoh Habonaron Do Bona.

“Saya juga memohon kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih, agar turut serta memperhatikan dan membina IPEMI yang baru terbentuk di Kabupaten Simalungun, sehingga bisa berkembang lebih baik lagi,” pungkasnya. (mustivan mahardhika)