UINSU Terima Bantuan Sosial dari Konjen RRT untuk Warga

0
39
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) lewat Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UINSU menerima bantuan paket sembako dari Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Medan.
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) lewat Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UINSU menerima bantuan paket sembako dari Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Medan.

MEDAN, kaldera.id- Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) lewat Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UINSU menerima bantuan paket sembako dari Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Medan.

Penyerahan paket bantuan ini diwakili oleh Dr Indra Wahidin dan diterima oleh Kepala Pusat Moderasi Beragama UIN Sumut Dr Phil Zainul Fuad, MA, Ketua LPPM UIN Sumut Dr. Hasan Sazali, MA beserta jajaran dan Kepala Desa Durin Jangak Resta Perganin Surbakti, di Kampus IV UIN Sumut Tuntungan Jalan Lapangan Golf, Desa Tuntungan II, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (02/03/2021).

Bantuan dibutuhkan masyarakat terkhusus untuk yang terdampak Covid-19

Dalam kata sambutannya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Nispul Khoiri, M Ag yang dalam hal ini diwakili oleh Dr Phil Zainul Fuad menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Konjen RRT di Medan. Bantuan tersebut, kata Fuad sangat dibutuhkan masyarakat terkhusus untuk yang terdampak Covid-19.

“Kami berterimakasih kepada Konjen Tiongkok atas bantuan yg diberikan sehingga disini kami bisa langsung memberikannya kepada masyarakat. Disamping itu ini menjadi bukti bahwa dengan adanya kampus IV di Tuntungan ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat di sekitaran kampus, seperti dampak sosial, maupun ekonomi,” ungkapnya.

Sementara itu, Dr Indra Wahidin dari Konjen RRT mengatakan menaruh harapan besar atas bantuan yang diberikan. Ia berharap bantuan ini juga dapat mempererat kerjasama antara Konjen RRT dengan UINSU.

“Konsulat Jendral Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Indonesia menyumbangkan sembako untuk UINSU dengan harapan dapat berkontribusi pada perang lokal melawan pandemi. Saya yakin dengan upaya bersama semua pihak, kita dapat mengatasi pandemi secepatnya, dan kami berkeinginan terus bekerja sama dengan UINSU lagi kedepannya,” harapnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh
Ketua LP2M UIN Sumatera Utara, Dr Hasan Sazali, MA. Ia berharap masyarakat tetap memberikan saran dan masukan kepada UINSU.

“Kami menyambut baik bahwa didaerah tuntungan ini menjadi daerah binaan kami. Mohon bantuan dari Pak Kades dan masyarakat untuk memberikan saran agar keberadaan kampus UIN Sumut dapat memberikan dampak positif. Kegiatan ini menjadi bukti kehadiran UINSU dimasyarakat dengan memberikan sembako, membuat mereka merasa bahwa UINSU sangat bermanfaat di setiap bidang,” jelasnya.

Hal itu pun diaminkan oleh Kepala Desa Durin Jangak, Resta Perganin Surbakti. Ia mengatakan bahwa kehadiran UINSU sangat membawa dampak positif kepada Desa Tuntungan.

“Kehadiran Kampus UINSU di Tuntungan membawa dampak grafik level ekonomi maupun kemajuan desa kami. Kami merasa bersyukur dengan adanya kampus ini, membuat desa kami terkenal, apalagi lewat bantuan ini, pastinya masyarakat kami merasa terbantu atas sembako yang diberikan,” sebutnya. (finta rahyuni)